Alasan Kate Middleton Dilarang Ikut Pertemuan Soal Harry dan Meghan

Kate Middleton dan Meghan Markle.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA –  Pertemuan Sang Ratu, Pangeran Charles juga Pangeran William dengan Pangeran Harry telah berlangsung pada Senin kemarin, 13 Januari 2020 di Sandrigham. Dalam pertemuan itu, mereka membicarakan tentang keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Meski pertemuan tersebut telah berlangsung dan Ratu Elizabeth II sudah mengumumkan  keputusan mengenai keinginan Pangeran Harry dan Meghan, namun publik sempat bertanya-tanya alasan Kate Middleton, istri dari Pangeran William yang tak diikutsertakan dalam pertemuan itu. Duchess of Cambridge itu bahkan dilarang ikut pertemuan penting tersebut. Apa alasannya?

Baca Juga: Pengadilan Kembali Tolak Surat Perintah Penahan Seungri

Dikutip dari laman People, ternyata yang diperbolehkan untuk ikut pertemuan itu cukup terbatas yakni hanya mereka yang memiliki darah asli keturunan langsung keluarga Kerajaan Inggris. Jadi, para pasangannya termasuk Kate Middleton tidak diperbolehkan ikut dalam agenda itu.

Istri dari Pangeran Charles sekaligus ibu tiri Harry dàn William juga dilarang ikut dalam pertemuan penting tersebut. Bahkan, suami dari Sang Ratu, Pangeran Philip juga tak diikutsertakan.

Pertemuan itu pun berlangsung selama dua setengah jam, di kediaman Sang Ratu di Sandringham, Norfolk. Sementara pertemuan berlangsung, Kate terlihat tengah beranjak keluar dari Kensington Palace.

Usai pertemuan, Sang Ratu langsung merilis pernyataan resmi terkait keputusan Harry dan Meghan. Pernyataan itu jarang diungkapkan dan terdengar begitu emosional.

"Keluarga saya dan saya sendiri akan mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk membangun keluarga baru. Walau kami menginginkan mereka untuk bekerja penuh sebagai anggota keluarga Kerajaan, kami hargai dan pahami keputusan mereka untuk hidup lebih mandiri dengan menganut nilai-nilai dari keluarga saya," ujar Sang Ratu.