Cerita Soraya Haque Soal Penyebab Sakitnya Ekki Soekarno

Soraya Haque dan Ekki Soekarno
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Soraya Haque bersyukur saat ini sang suami Ekki Soekarno sudah membaik, setelah sempat tak sadarkan diri. Kini, Ekki dan keluarga sudah berkumpul kembali di rumah.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Soraya Haque menceritakan kondisi sebelum suaminya dilarikan ke rumah sakit. Dijelaskan Soraya, suaminya memang sempat kurang istirahat. Hal tersebut, menjadi salah satu penyebab Ekki sakit. Selain itu konsumsi makanan juga kurang dijaga.

Bukan cuma Soraya Haque yang menceritakan tentang kondisi kesehatan Ekki, Belmiro anak dari Soraya dan Ekki juga ikut menjelaskan tentang kondisi kesehatan ayahnya.

"Makanan juga sekarang, belum boleh seafood dulu dan juga harus low carbo dan high protein, gitu. Dan jam tidur juga waktunya harus pas ya, karena itu salah satu yang menyebabkan papa sakit," tutur Belmiro di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Februari 2020.

Soraya mengatakan bahwa suaminya kurang tidur karena selalu menganggap waktu yang tanggung untuk istirahat. Itulah salah satu penyebab infeksi paru-paru, katanya.

"Iya itu salah satunya, karena kurang tidur makanya infeksi paru-paru. Jadi, karena pekerjaan kita semua itu terkenal dengan pekerjaan tanggung ya kan, kayak tanggung ah tidur hanya 4 jam aja, bisa tidur pagi juga itu tidak bagus," ujar Soraya.

Tak ingin sakitnya kambuh lagi, Ekki yang kini sedang melalui proses pemulihan juga semakin selektif menjaga kesehatan. Ekki yang dahulunya suka merokok, kini mulai berhenti merokok. Ini murni kemauan Ekki sendiri.

"Dan satu hal yang menyenangkan adalah Ekki stop merokok, itu bukan karena usulan keluarga, itu karena kemauan Ekki sendiri. Kesempatan kedua dia pakai untuk menjadi manusia baru. Akhirnya Ekki bisa memenuhi sumpah, menua bersama saya dan anak-anak," kata Soraya.

Ekki Soekarno juga tak boleh berada di dekat perokok pasif dan penderita flu. Kemana-mana, dia selalu menggunakan masker.