Sah, Cucu Soeharto, Danny Rukmana Resmi Nikahi Raiyah Chitra Caesaria

Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Akad nikah putra ke-3 Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo dengan Raiyah Chitra Caesaria digelar Sabtu 15 Februari 2020 pukul 10:30 WIB di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Bertindak sebagai saksi nikah adalah mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Andi Darussalam Tabusalla. 

Dari pantauan VIVA, Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno tiba di lokasi akad pukul 10.10 WIB. Dari keterangan yang dihimpun di lapangan, prosesi akad nikah kental dengan nuansa adat Makassar. Kedua mempelai mengenakan busana adat Makassar.

Danny Rukmana terlihat mengenakan pakaian adat Makassar, Tutu berwarna merah.Tepat pukul 10.48 WIB, pengantin pria memasuki area akad nikah. Pengantin pria masuk bersama keluarga besar dengan diiringi dengan musik tradisional Makassar. 

Terlihat ada Pagandrang (pemain gendang), pembawa tombak dan payung, pembawa ceret/teko, jubir kemudian pengantin diapit pembawa lellu (pembawa payung). Acara kemudian dilanjutkan dengan tilawah Quran. 

Wajah Danny Rukmana terlihat tegang jelang ikrak akad nikah. Seusai tilawah Quran dilanjutkan dengan akad nikah antara Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria berlangsung pukul 11.26 WIB. 

Untuk mas kawin pernikahan keduanya adalah emas seberat 20,2 gram dan uang riyal sebesar 88 riyal. Di hadapan orang dua saksi dan penghulu serta orangtua mempelai wanita, Danny Rukmana mengikrarkan akad nikah. 

"Saya terima nikah dan kawinnya Andi Raiyah Chitra Caesaria binti H Andi Abdussalam Tabusalla dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ungkap Danny.