Suami BCL Ashraf Sinclair, Sosok Dermawan Penyayang Yatim Piatu

Ashraf Sinclair
Sumber :
  • instagram/@Ashraf Sinclair

VIVA – Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa, 18 Februari 2020 jam 04.51 WIB di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. Rasa duka juga turut dirasakan para pengurus Yayasan Yatim Daarul Rahman. Ustaz Ahmad Habib dari yayasan tersebut mengatakan bahwa suami Bunga Citra Lestari (BCL) tersebut adalah donatur tetap untuk anak-anak yatim di sana.

"Beliau ini adalah donatur tetap Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman. Beliau sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa. Kami sangat merasa kehilangan saat mendapat berita duka ini," kata Ustaz Ahmad Habib di rumah duka kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Sang ustaz mengaku, terakhir bertemu Ashraf pada dua bulan lalu. Saat itu kondisi fisik Ashraf Sinclair sehat. Almarhum juga disebut selalu datang kapan saja ke yayasan untuk berdonasi.

"Sangat sering. Setiap dapat rezeki apa, beliau pasti datang dan memberi rezeki ke kami. Mungkin nantinya akan diteruskan sama Mbak Bunga," ungkap Ustaz Ahmad lagi.

Baca Juga: Kisah Cinta BCL-Ashraf Sinclair, Tanpa Gosip hingga Maut Memisahkan

Ia juga menambahkan, tiap kali berkunjung ke yayasan tersebut, Ashraf selalu membawa anaknya, Noah.

"Anak yatim ada 78 orang. Kalau ke yayasan, almarhum selalu membawa anaknya," tutur dia lagi.

Suami BCL, Ashraf Sinclair meninggal karena serangan jantung. Jenazah akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada hari Selasa, 18 Februari 2020 setelah salat Ashar.