Pulang Umrah, Siti Badriah Malah Jadi Bahan Hujatan Netizen

Siti Badriah.
Sumber :
  • Instagram @sitibadriahh

VIVA – Penyanyi dangdut Tanah Air, Siti Badriah baru saja melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci. Namun, sepulangnya dari sana Sibad, sapaan akrabnya, justru mendapatkan bullying dari warganet.

Sang suami Krisjiana Baharudin mengungkapkan, istri di-bully karena melepas hijab setelah kembali dari Tanah Suci.

"Gue agak bingung sama warganet, enggak cuma istri gue aja, teman-teman gue aja baru pulang umrah terus tiba-tiba pulang lepas kerudung dihujat. Habis pulang umrah bukannya makin baik malah lepas hijab," kata Kris di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 10 Maret 2020.

Kris menganggap seharusnya netizen tidak perlu mengurusi urusan orang lain sebab dosa tidak menggunakan hijab ditanggung diri masing-masing. Ia juga merasa Sibad membutuhkan waktu untuk bisa menggunakan hijab secara terus-menerus.

"Maksudnya gue gini lho, dosa buka kerudung, dosa apa maksudnya ditanggung masing-masing bukan ditanggung sama netizen, bukan ditanggung sama orang di luar sana sama yang lihatin ini dosa ditanggung masing-masing ya urusan masing-masing, enggak usah repot-repot ngurusin orang lain. Kaya gitu kan enggak bisa dipaksa, butuh waktu juga kaya cewek enggak pake hijab dan pake hijab," katanya.

Bahkan Kris sendiri mengaku ia memiliki keinginan jika suatu saat Siti Badriah bisa menggunakan hijab. Namun, memang ia menyadari jika semua hal ada prosesnya.

"Ada lah pasti, gue juga udah bilang pengin dia pake hijab, cuma butuh proses, kan semua butuh proses enggak bisa langsung tiba-tiba," ujarnya.

Tapi ternyata, tidak hanya Sibad tetapi Kris juga mendapatkan bullying dari para warganet setelah berusaha membela sang istri. Beberapa orang menyebutnya sebagai suami yang tidak punya adab dan agama.

"Ada lah, paling gue dihujat gara-gara belain bini gue kan, gue bilang dosa tanggung kita sendiri bukan kalian, wuuuh di-bully abis-abisan gue katanya kayak suami enggak punya adab, enggak punya agama, enggak punya apalah, disebutin semua cuman gue liatnya ya yang ketawa, mereka kan enggak tahu gue di rumah kayak gimana, gue cuma marah doang gara-gara mereka kenapa ngurusin hidup orang sih, ada yang ngomong katanya risiko artis terima julidan atau kritikan, ya gue juga manusia punya rasa sakit hati kalau sudah keterlaluan," ungkapnya.