Buat yang Masih Bandel ke Luar Rumah, Aming Beri Pesan Menohok

Aming.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Artis Aming buka suara mengenai kebijakan pemerintah untuk meliburkan anak sekolah selama dua minggu karena wabah virus corona atau COVID-19. Aming mengunggah pendapat di akun Instagram pribadinya pada Minggu, 15 Maret 2020.

Aming mengingatkan masyarakat tentang bagaimana harus bersikap saat libur selama dua minggu ke depan.

"Jadi selama dua minggu ke depan sekolah tutup alias lockdown. Bukan libur jadi jangan malah pada arisan pakai dresscode. Jangan malah nongkrong di mall apalagi ada film bagus tuh Onward pas banget baru pada selesai UTS," tulis Aming di Instagramnya.

"Yang punya anak kecil jangan malah bikin playdate ke rumah teman. Yang punya anak ABG, dikasih pengertian jangan malah playdate ke rumah teman, sekalipun cuma berdua atau bertiga," tulis Aming menambahkan.

Aming juga mengingatkan masyarakat untuk makan di rumah saja, karena makan di restoran bukan kebutuhan primer. Menurutnya, jika semua masyarakat cepat sadar akan kebijakan libur dua minggu ini, maka semakin cepat juga wabah virus corona akan berakhir.

"Tujuan lockdown untuk memutus mata rantai penularan virus dan makan di restoran itu bukan kebutuhan primer ya, makan di rumah saja. Semakin cepat semua sadar akan lockdown semakin cepat virus akan hilang. Semakin cepat kita bisa nongkrong lagi," tulis Aming.