Dukung Italia Hadapi Corona, Katy Perry Salah Pajang Bendera

Katy Perry.
Sumber :
  • Instagram @katyperry

VIVA – Negara Italia saat ini masih menjalani lockdown dan karantina mandiri. Akun Twitter, @suddenlyistan_ mengunggah video yang memperlihatkan orang-orang berdiri di balkon dan terdengar menyanyikan lagu Roar yang dipopulerkan oleh Katy Perry. 

Video singkat itu berdurasi 20 detik. Terdengar bagian reff yang dinyanyikan dalam video tersebut. Katy Pery me-retweet unggahan tersebut. 

Namun, dalam pemberian ikon bendera, Katy keliru. Ia menaruh gambar bendera Hungaria yang sama-sama memiliki warna Merah, Putih, dan Hijau namun disusun horizontal. Warna tersebut memang sama dengan milik Italia, namun bendera negeri pasta itu disusun secara vertikal.

“You cannot break the human spirit, We are one in this,” tulis Katy yang diikuti gambar hati dan Bendera Hungaria.

Kesalahan tersebut tentu disadari oleh warganet. Setelah beberapa lama mengunggah kesalahan tersebut, Katy memperbaikinya. Ia menghapus unggahan tadi, mengunggah kembali dan mengganti gambar bendera Hungaria dengan bendera Italia yang betul.

“Setidaknya, dia telah mengganti bendera yang benar,” kata warganet.

“Gambar benderanya sekarang sudah benar, meskipun tidak dengan videonya,” tulis warganet.

Kebenaran video itu memang masih diragukan. Sebagian besar warganet mengatakan video itu telah diubah sehingga suaranya menirukan salah satu konser Katy Perry. Sementara segelintir warganet mengatakan video itu asli dan mengaku salah satu dari sekian orang yang terekam dalam video tersebut.

“Tolong seseorang katakan padanya bahwa video ini adalah palsu,” tulis warganet.

“Video ini asli, saya hidup di sana dan kejadian ini benar-benar ada,” kata warganet.