Aktor Senior Henky Solaiman Alami Pendarahan, Butuh Darah AB Positif

Henky Solaiman.
Sumber :
  • Instagram @opahenky

VIVA – Aktor senior Henky Solaiman saat ini tengah berjuang melawan penyakit kanker usus. Baru-baru ini beredar informasi bahwa Henky sedang memerlukan transfusi darah AB positif. Informasi tersebut juga diunggah oleh anak Henky, Verdi Solaiman di instagram stories pribadinya.

Saat dihubungi awak media, Verdi membenarkan kabar tersebut. Ia pun menjelaskan bahwa ayahnya baru menjalani operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta. Namun Verdi mengatakan bahwa ayahnya itu mengalami pendarahan.

“Jadi kemaren jalanin operasi secara operasinya bisa dibilang berhasil. Cuman sambungan ususnya itu berisiko karena HB-nya turun. Karena sebelum operasi juga HB-nya enggak tinggi,” kata Verdi Solaiman, Kamis, 19 Maret 2020.

“Salah satu kekhawatirannya adalah akan terjadi kekurangan darah dan pas malem itu sudah stabil. Tapi HB-nya masih rendah, jadi tetap transfusi darah. Terus tiba-tiba terjadi pendarahan, mungkin kayaknya terbuka sambungan ususnya itu. Setelah tumornya diangkat, makanya sekarang lagi di ICU, donor terus,” katanya menambahkan.

Karena mengalami pendarahan tersebut, saat ini Henky membutuhkan transfusi darah AB positif. Darah dengan golongan AB positif menurut Verdi ketersediaanya tidak banyak.

“Yang kemaren tinggal dua kantong, ini lagi kemarin saya udah nyumbang 3 kantong tapi baru jadi mungkin nanti jam 10 pagi. Butuh darah AB karena jarang banget yang darahnya AB,” kata Verdi.