Cegah Penyebaran Corona, Artis ini Bagi-bagi Masker

Chika Jessica dan Okan Cornelius
Sumber :
  • Ist

VIVA – Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Narji, Chika Jessica dan Okan Kornelius bergerak untuk bantu pencegahan virus corona. Mereka membagikan masker secara cuma-cuma di Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2020. Ada sekitar 1500 masker dan hand sanitizer yang dibagikan mereka ke masyarakat.

"Yang pertama kita ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa polisi bersama masyarakat dikala situasi adanya wabah pandemi corona. Kita turun ke masyarakat juga untuk memberikan dan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat," kata Suyudi.

Kedua benda itu memang jadi barang langka di pasaran saat ini. Padahal banyak masyarakat yang butuh karena masih harus beraktifitas di luar rumah. Untuk itu, para artis turut membantu dan mengkampanyekan hidup sehat guna mencegah penyebaran virus corona.

"Ini bukan nasalah pribadi pribadi, tapi udah masalah global. Jadi kita bertanggung jawab sebagai orang yang dilihat orang bagaimana caranya kita memberikan contoh dulu ke masyarakat kita memakai masker, anti septik dan turun ke jalan bahwa masyarakat kita itu membutuhkan alat-alat kesehatan untuk mencegahnya virus coronanya ini," kata Narji.

Ia juga berharap, produsen maupun menjual masekr bisa mengembalikan harga kedua barang tersebut seperti sedia kala. Dengan hal tersebut maka bisa bersama-sama untuk melawan corona.

Baca juga: 3 Langkah Sederhana Cegah Penularan Virus Corona?

Hal senada disampaikan oleh Chika Jessica. Ia berharap apa yang diberikan bisa bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya. Doa Jessica dan yang lainnya agar wabah dan pandemi virus corona ini bisa cepat berlalu.

"Buat teman-teman semua di sini jaga kesehatan, sayangi sendiri dengan menggunakan masker dengan rajin rajin mencuci tangan dan hand sanitizer yang sudah kita bagikan tadi dan semoga semuanya bisa bermanfaat dan wabah corona ini bisa cepat tuntas dan berakhir dan bisa hidur seperti semula lagi. Normal lagi. Amin," katanya.

Kehadiran Narji, Chika dan Okan untuk membantu polisi dalam mendistribusikan masker dan hand sanitizer. Mereka juga mengkampanyekan selalu untuk hidup bersih, dimulai dari diri sendiri.

“Jadi kita di sini bersama-sama membantu memberikan hal hal yang sangat penting untuk memberikan dan untuk menghadapi wabah virus corona ini,” kata Okan.