Ningsih Tinampi Klaim Rasakan Virus Corona, Robby Purba: Kecewa

Robby Purba
Sumber :
  • dok. instagram @robbypurba

VIVA – Ningsih Tinampih klaim sudah memasukkan virus corona ke dalam tubuhnya. Melihat hal itu, Robby Purba mengaku kecewa. Robby yang pernah memandu acara bersama banyak orang dengan kemampuan di atas orang dewasa, tidak pernah menemui satupun yang seperti Ningsih Tinampi.

"Mereka tidak ada yang mengambil kesempatan dalam musibah. Bahkan mereka meminta saya untuk merahasiakan penglihatan mereka. Namun melihat Ibu yang satu ini, saya sungguh sangat kecewa," kata Robby dalam akun instagramnya.

Robby khatawir banyak orang yang mempercayai hal tersebut dan berobat soal corona kepada Ningsih Tinampi, padahal, ada tenaga medis yang sudah terverifikasi yang siap menangani ini. Robby berharap komentar ini sampai kepada Ningsih Tinampi.

"Saya berharap komentar ini sampai kepada Ibu Ningsih, bahwa cukuplah ibu pernah terselip lidahnya untuk bisa memerintah Nabi, dan sekarang ibu Ningsih yang terhormat berkilah bisa memerintah Covid-19 meresapi jiwa dan raganya," ujarnya.

Baca juga: Tersangkut Fitnah Pesugihan Ruben Onsu, Robby Purba: Aku Ini Korban?

Dengan sarkas, Robby mengatakan agar bukan virus corona yang masuk ke dalam tubuh Nigsih, melainkan udara segar agar oksigen yang baik bisa masuk ke pemikirannya dan tidak buat gaduh masyarakat. Robby menekankan tulisannya itu sebagai bentuk kekecewaan.

"Saya sebagai pria yang bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan 4 keluarga besar saya, saya hanya sekedar ingin menuliskan kekecewaan saya yg mungkin saja mewakili seluruh kepala keluarga lainnya. Ini bukan hate speech ya Ibu," tulisnya.

Dalam video singkat yang beredar di media sosial, Ningsih menceritakan bagaimana keadaan tubuhnya setelah dimasuki virus corona. Ia mengatakan sering haus dan kurang nyaman setelah memasukkan virus itu.

"Itu rasanya corona ya, anu, yang saya berusaha coba ya, gimana sih rasanya sakit corona saya pengen tahu, saya rasakan di badan saya itu tenggorokan seringkali kayak kering rasanya, lidah kering tidak nyaman, terus di tenggorokan ini kayak batuk tapi tidak batuk kayak haus aja," ujarnya.

Ningsuh juga memberi tips agar terhindar dari corona. Tips itu berupa jangan jauh dari wudhu, salat lima waktu dan berdoa.