Harry dan Meghan Berbagi Tips Lawan Bosan saat Social Distancing

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Sumber :
  • Instagram.com/kensingtonroyal/

VIVA – Pangeran Harry dan Meghan Markle memposting sebuah foto ke Instagram mereka pada Jumat, 21 Maret 2020. Dilansir dari eonline.com, ungganan tersebut disertai caption berisi kiat untuk memerangi kesepian, sebab mereka dan jutaan orang di seluruh dunia menerapkan Social Distancing di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

"Dengan segala sesuatu yang terjadi, it's a lot to take in. "Banyak dari kita mungkin merasa bingung. Atau sendirian, atau cemas atau takut dan terpisah, beberapa dari kita mungkin merasa bosan, atau tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan diri sendiri ketika tanpa rutinitas normal. Sangat normal untuk merasakan semua hal ini,” bunyi keterangan dalam caption foto tersebut.

Mereka juga tampak menuliskan bahwa meski ada isolasi dan jarak fisik namun bukan berarti harus merasa sendiri dan kesepian.

“Tapi ini hal yang baik (karena sekarang kita perlu mendengar hal-hal baik, kan?): Ya, ada isolasi dan jarak fisik, tetapi tidak harus ada kesepian." tulis mereka.

Harry dan Meghan juga tampak mempromosikan organisasi non-profit yang dapat membantu dan mencari relawan baru — Crisis Text Line, Shout UK, CTL Ireland, dan Kids Help Phone — yang berbasis di Kanada, tempat mereka tinggal selama beberapa bulan terakhir.

"Jika Anda di rumah dan merasa bosan, Anda dapat berlatih secara digital untuk menjadi penasihat dan MEMBANTU seseorang yang benar-benar membutuhkan dukungan Anda! Cara yang luar biasa untuk menggunakan waktu saat ini," tulis mereka. 

“Jika Anda merasa sendirian, kewalahan, tertekan, atau cemas, Anda dapat mengirim teks dari salah satu kalimat ini dan membicarakannya. Jika Anda berada dalam hubungan yang kasar (tidak baik) dan sekarang menemukan diri Anda dalam isolasi dengan pelaku kekerasan terhadap Anda, para penasihat ini ada untuk Anda. Anda tidak perlu menderita dalam kesunyian,” tulis mereka.

"Dan bagi Anda yang merasa tidak nyaman berkirim pesan dengan orang asing, hubungi teman, keluarga, dan kolega Anda," lanjut mereka. 

“Panggilan telepon dan konferensi video adalah cara yang bagus untuk merasa lebih terhubung, tanyakan apakah mereka baik-baik saja, beri tahu mereka bagaimana perasaan Anda (sebenarnya), dan gunakan waktu ini untuk benar-benar mendengarkan jawabannya. Jika ada seseorang yang Anda tahu dan khawatirkan, pesan Anda mungkin menjadi hal yang menyelamatkan hidup mereka,” tulis mereka.