Lawan Corona, Dewi Perssik Ajak Bersama-sama

Foto terbaru Dewi Perssik
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pedangdut Dewi Perssik semakin menggaungkan untuk melawan virus corona. Wanita yang akrab disapa Depe ini menyadari, untuk melakukan ini tidak bisa seorang diri. Maka Depe mengajak semua pihak untuk bergerak.

"Yuk, sebelum pandemi ini semakin meluas, kita lakukan usaha bersama Ingat, harus sama-sama ya, bukan sendiri sendiri," kata Dewi kepada Komunitas Pewarta Hiburan melalui video, Minggu malam 22 Maret 2020.

Gerakan yang dimaksud Depe tidak sulit. Pertama melakukan pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan. Ia ingin masyarakat beraktifitas dari rumah, sesuai dengan anjuran pemerintah. Hal itu berlaku untuk pekerja kantoran maupun perkerja seni seperti Dewi Perssik.

"Buat karyawan, yuk tetap ikuti ajakan pemerintah untuk work from home. Buat kalian para musisi, saatnya sekarang untuk menghasilkan karya kreatif," katanya.

Belakangan tersebar video yang menunjukkan orang-orang masih tetao beraktifitas maupun berlibur bersama keluarga. Hal itu berpotensi menyebarkan virus corona ke lebih banyak orang. Maka bagi Depe, tidak ada waktu dan dimulai dari diri sendiri untuk bisa mencegah penyebaran virus itu lebih lanjut.

Baca juga: Rumah Baru Dewi Perssik Diteror Peristiwa Mistis??

"Mari kita memulai dari diri sendiri. Berkarya dan terus bekerja. Jangan patah semangat. Setiap cobaan pasti akan ada jalan keluarnya," katanya.

Dari data Minggu, 22 Maret 2020, ada 450 orang di Indonesia yang poisitif corona dan sudah 38 orang meninggal. Angka kematian tertinggi ada di Italia dengan korban meninggal sebanyak 4.825 orang dengan total kasus 53.578 orang yang positif. Jumlah korban meninggal di Italia jauh lebih banyak dari tempat virus ini berasal, karena di China korban meninggal sebanyak 3.255 orang dari 81.008 kasus.

"Jangan lupa untuk terus berdoa untuk kesembuhan pasien penyakit corona ini. Sekarang waktunya. Jangan menunda lagi," kata Dewi Perssik.