Ada Staf Istana Positif Virus Corona, Ratu Elizabeth Dipindahkan

Ratu Elizabeth II/Ratu Inggris.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Ratu Elizabeth baru-baru ini dipindahkan ke Kastil Windsor, Inggris, di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Keputusan itu diambil setelah ada laporan bahwa seorang staf Istana Buckingham dinyatakan positif terjangkit COVID-19. 

Seorang karyawan yang tidak disebutkan namanya dinyatakan positif virus corona, pada minggu terakhir, sebelum Ratu berangkat ke Windsor pada Kamis yang lalu. Sedangkan semua staf yang melakukan kontak dengan orang tersebut sudah mengisolasi diri.

"Kami tidak akan mengomentari anggota staf individu. Sejalan dengan panduan yang sesuai dan proses kami sendiri, kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi semua staf dan orang-orang yang terlibat," kata juru bicara istana, dikutip People, Selasa, 24 Maret 2020.

Ratu Elizabeth yang akhirnya bertemu kembali dengan sang suami, Pangeran Philip di Kastil Windsor, diyakini dalam kondisi yang sehat. Dia melanjutkan pekerjaannya, seperti menerima dokumen resmi dan dokumen di 'kotak merah', yang terkenal itu. 

Ia juga terus mengadakan audiensi mingguannya dengan Perdana Menteri Boris Johnson, meski kemungkinan dilakukan melalui konferensi video atau telepon, seperti yang mereka lakukan minggu lalu saat menghadiri sebuah pertunangan sebelum Ratu dipindahkan ke Windsor.

Ratu Elizabeth telah membatalkan semua acara publik yang akan datang karena ancaman virus corona yang telah menyebar di seluruh dunia dan akan tinggal di Windsor untuk masa mendatang. 

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Istana Buckingham pada Kamis lalu, Ratu akan mengatasi tantangan saat ini dan yang akan datang yang ditimbulkan oleh kekhawatiran pandemi virus corona dan menegaskan akan menjalin kerjasama jika dibutuhkan. 

"Ketika Philip dan saya tiba di Windsor hari ini, kami tahu bahwa banyak individu dan keluarga di seluruh Inggris dan di seluruh dunia, memasuki periode keprihatinan dan ketidakpastian yang besar," ujar Ratu. 

Ia menambahkan bahwa kita perlu menemukan cara baru untuk tetap berhubungan satu sama lain dan memastikan orang yang kita cintai tetap dalam keadaan aman. 

"Saya yakin kita siap dengan tantangan itu dan kesimpulannya Anda dapat yakin bahwa keluarga saya dan saya siap memainkan peran kami," tutup Ratu Elizabeth.