Atlet hingga Artis Terkenal Korea Dituding Terlibat Kasus Grup Mesum

Ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Kasus Nth Room di Korea begitu menghebohkan. Para selebriti sempat berbondong-bondong buka suara, mendesak polisi untuk mengungkap dalang di balik kejahat seks yang menjijikan itu.

Nth Room adalah nama grup chat yang dibuat seorang pria di aplikasi Telegram. Grup tersebut membagikan konten porno remaja di bawah umur kepada para anggotanya. Ada tiga tingkatan, yang paling tinggi adalah grup berbayar seharga 1,5 juta won atau sekitar Rp20 jutaan yang dijanjikan akan membagi video ilegal para selebriti Korea.

Laporan dari Pitch One yang ditulis juga oleh Koreaboo menyebut, ada 10 ribu pengguna berbayar Nth Room ini. Mereka diyakini menggunakan cryptocurrency  seperti bitcoin untuk transaksi keuangannya.

Meski cryptocurrency sulit dilacak, namun laporan tersebut menyebut, informasi pribadi paa pengguna bisa dijadikan altenatif cara untuk membongkar siapa saja anggota di dalam grup tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Artis Perempuan Korea Diklaim Jadi 'Budak' Penjahat Seks

Yang mengejutkan, Pitch One mengklaim bahwa sejumlah selebriti terkenal dan orang dengan status sosial tinggi terlibat di dalamnya.

"Profesor, selebriti dan atlet terkenal, serta orang dengan popularitas termasuk di daftar Nth Room ini," klaim mereka.

Dugaan ini belum bisa dibuktikan kebenarannya. Polisi sejauh ini menangkap 128 orang yang diduga terkait dengan Nth Room. 18 di antaranya konon sudah ditahan.