Bisnis Kuliner Augie Fantinus Hancur karena Wabah Corona

Augie Fantinus
Sumber :
  • Viva.co.id/Wahyu

VIVA – Aktor yang juga seorang presenter, Augie Fantinus memang memiliki beberapa bisnis kuliner. Namun  adanya wabah virus corona atau COVID-19, membuat banyak usaha bisnis kena imbas. Termasuk bisnis yang dijalani oleh Augie. Ia mengaku, gara-gara COVID-19, bisnis restorannya hancur.

Bahkan pekerja-pekerja pada restoran miliknya itu diakui Augie mengalami hal yang buruk karena virus corona ini. Ada beberapa restoran yang harus merubah jam operasional bahkan hingga ditutup untuk sementara.

Namun di balik itu semua Augie meyakini jika pasti akan ada hikmah dibalik pandemi yang saat ini sedang dirasakan seluruh masyarakat di dunia.

"Gua punya restoran wah ancur-ancuran abis kita semua yang kerja berat hidupnya berat, cuma kan kita percaya kalau Tuhan izinkan ini terjadi pasti ada sesuatu," ucap Augie kepada VIVA, beberapa waktu lalu.

Augie menganggap kini ada hikmah yang bisa diambil salah satunya dengan lebih dekat dengan keluarga karena harus bekerja di rumah.

"Jadi pasti kita mengalami sesuatu yang paling simpel adalah kenapa di rumah aja supaya kita deket sama keluarga sudah pasti, terus di rumah aja sekarang walaupun orang WFH, paling enggak waktu istirahat kita lebih teratur ada tidur siang, dan kumpul sama keluarga," ucapnya.

Tidak hanya di bisnis kuliner, pekerjaan utamanya sebagai aktor dan presenter juga harus berhenti sejenak karena COVID-19 ini. Augie mengakui jika ada beberapa pekerjaan dan persiapan film yang harus tertunda karena virus corona.

"Kemarin juga lagi persiapan film tapi dengan gini enggak ada kabar apa-apa, pasti gitu, pasti ada jadi kita pasti lagi ngirit terus juga ya pekerjaan belum sekarang bener-bener gak ada sih," katanya.

Meski begitu Augie kini tetap berusaha untuk membuat berbagai konten untuk diunggah di YouTube miliknya. Ia pun berharap agar pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir. Ayah satu anak ini juga mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tetap menjaga kesehatan.

"Masyarakat semua di rumah aja jangan kemana-mana ikutin anjuran dari pemerintah stay healthy harus tetap berolahraga juga di rumah tetap makan sehat minum air putih yang banyak kalau gak ada kerjaan di rumah aja selain WFH nonton youtube gua aja," pesannya.