Imbas Corona pada Natasha Rizky yang Belum Sebulan Buka Cafe

Natasha Rizky
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Aktris Natasha Rizky merasakan dampak virus corona atau COVID-19 terhadap usahany. Baru tiga pekan lalu Natasha membuka sebuah cafe bersama rekan-rekannya.

Meski imbas yang dirasakan cukup besar tetapi Natasha tidak dapat menyalahkan siapa-siapa atas kejadian ini.

"Ya bukan cuma aku doang sih. Semua para pengusaha yang lagi bikin usaha juga maksudnya aku juga baru kan, aku baru buka sekitar 2 sampai 3 minggu. Terus ya tiba-tiba ada wabah ini, kita enggak bisa nyalahin siapa-siapa juga, enggak bisa prediksi apa-apa gitu," kata Natasha Rizky saat dihubungi awak media, Selasa, 31 Maret 2020.

Cafe milik Natasha sendiri saat ini masih beroperasi seperti biasanya namun ia selalu menjaga kebersihan demi kesehatan para karyawan yang bekerja.

"Karena gini mungkin emang untuk sebagian orang bilang ya maksudnya kita tetep menjaga social distancing, terus juga kita selalu rutin semprot disinfektan juga, kita selalu menjaga prioritas kesehatan karyawan pastinya dengan pakai masker, ketat banget untuk pakai masker dan hand sanitizer," katanya.

Natasha juga membatasi ojek online yang ingin memesan agar tidak menumpuk. Selain itu ia juga menyiapkan sebuah tempat untuk ojek online menunggu pesanan yang sedang dibuat.

"Terus gojek juga dibatesin untuk yang masuk dan yang di luar. Karena kan rame banget, ngantri tuh kadang jadi suka kita bagi dua tempatnya. Terus kita juga udah menutup untuk dine in. Jadi memang khusus untuk online doang," ucapnya.

Bisnis yang terbilang baru ini membuat Natasha belum bisa memprediksi seberapa besar kerugian yang didapatkan dengan adanya COVID-19 ini, ia juga belum memikirkan mengenai keuntungan karena untuk cafe itu sendiri baru tiga minggu dibuka.

"Kalau kerugian kita enggak bisa prediksi. Karena kan aku baru buka, jadi aku belum bisa bilang rugi karena ya enggak tau mungkin untuk cafe-cafe yang udah lama bukanya, usaha yang udah lama yang udah dapet pemasukan maksudnya udah dapet untung kan mereka," ucapnya.

"Nah kalau aku kan jujur belum ambil untung ya karena kan aku baru buka cafe yaa sama partner dan untuk setahun pertama memang muter aja dulu gitu, jadi kita dibilang rugi enggak juga ya, karena alhamdulillah-nya timing-nya mungkin buat orang-orang enggak pas buat aku ini juga bisa jadi buat pembelajaran kami juga di awal nih mumpung baru buka kita berproses diri juga dengan kesusahan ini," pungkasnya.