Alasan Hengky Kurniawan Ingin Rumah Mewahnya Ditempati Tenaga Medis

Hengky Kurniawan
Sumber :
  • IG @hengkykurniawan

VIVA – Aktor yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengizinkan rumah mewahnya yang ada di Jakarta Selatan digunakan untuk istirahat para tenaga medis yang sedang berjuang melawan COVID-19.

Kabar tersebut diunggah langsung oleh Hengky di Instagram pribadinya. Saat dihubungi awak media, pria kelahiran Blitar itu pun mengungkap alasan di balik tindakan mulianya tersebut.

“Kalau saya kan memantau Jakarta cukup prihatin ya. Teman-teman dan keluarga juga ada di sana, warga Bandung Barat juga ada yang kerja di sana. Jakarta memang bisa dikatakan paling banyak kasus COVID dan kebutuhan untuk (para medis),” ucap Hengky, Rabu, 1 April 2020.

Menurut Hengky, rumahnya tersebut punya lokasi yang dekat dengan beberapa rumah sakit di Jakarta Selatan. Selain itu, rumah tersebut juga sudah dua tahun tidak ditempati semenjak dirinya menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

“Kebetulan rumah saya dekat rumah sakit di daerah Jakarta Selatan seperti Rumah Sakit Pondok Indah, Pasar Minggu, Fatmawati. Jadi barang kali diperlukan ya silakan dipakai. Karena saya kan bertugas di Bandung, jadi jarang pulang dan rumah itu kosong semenjak saya bertugas di KBB dan sudah dua tahun tidak saya tinggali,” kata Hengky Kurniawan.

Hengky menambahkan, niat baiknya itu sudah mendapat jalan. Salah satu temannya mengatakan akan menyampaikan keinginan Hengky kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Hmm kebetulan ada teman saya yang jadi tim Pak Anies, dia DM saya, ‘Bro nanti biar saya sampaikan ya ke teman-teman. Sama tim Pak Anies. Semoga bisa disambut baik dan dimanfaatkan’. Saya mah bilang ‘Silahkan’,” kata Hengky.