Pandemi Corona, Bagaimana Nasib Anak Angelina Jolie di Korea?

Angelina Jolie.
Sumber :
  • Instagram/disney

VIVA – Meningkatnya jumlah pasien positif virus corona atau COVID-19 di Korea Selatan, membuat perguruan tinggi seperti Universitas Yonsei di Seoul terpaksa ditutup. Ditutupnya Universitas Yonsei sebagai langkah pencegahan penyebaran corona, membuat anak Angelina Jolie dan Brad Pitt, Maddox harus pulang ke rumahnya di Los Angeles, California. 

Pulangnya Maddox ke Los Angeles, California ini memunculkan desas desus bahwa putra tertua Angelina Jolie ini akan pindah kuliah. Diketahui Maddox memang tengah menempuh pendidikan kuliah di Universitas Yonsei.

Namun, desas desus itu dibantah oleh Jolie. Jolie mengungkap bahwa sang putra akan kembali ke Yonsei saat situasi sudah kembali kondusif.

"Saya tidak bisa lebih bahagia dengan pilihan universitas Mad. Universitas itu, tentu saja, ditutup saat ini karena pandemi. Tapi dia tidak pindah kuliah. Dia akan kembali segera setelah semuanya berakhir," kata Angelina Jolie Jolie seperti dikutip dari laman Koreaboo, Jumat, 3 April 2020.

Jolie juga menambahkan, dengan Maddox yang memilih untuk berkuliah di Korea Selatan bisa menjadi sebuah kesempatan bagi dirinya dan anak-anaknya untuk mengenal kebudayaan Korea. 

"Kita semua sangat bahagia, sebagai sebuah keluarga, bahwa kita akan memiliki kesempatan untuk mengenal Korea Selatan dengan lebih baik melalui Maddox, dan bersamanya, selama masa studinya," lanjut Jolie. 

Saat Maddox kembali ke rumah, ia bertemu kembali dengan lima saudaranya.  Dia mungkin tidak memiliki kelas untuk sementara waktu, tetapi Jolie telah melakukan homeschooling untuk adik-adik Maddox yang lebih kecil.

Di sisi lain, mantan istri Brad Pitt ini tengah fokus membantu para siswa menemukan cara untuk melanjutkan pendidikan mereka selama penutupan baru-baru ini lantaran pandemi corona. 

"Tiba-tiba keluar dari sekolah dan memutuskan hubungan dengan teman-teman adalah hal yang sulit bagi siapa pun, tetapi di beberapa negara, jika pendidikan anak muda terganggu dengan cara ini, mereka mungkin tidak akan pernah bisa kembali. Karena mereka harus pergi bekerja atau menghadapi tekanan yang lain," kata Jolie. 

Jadi, lanjut dia mengatakan bahwa ada kebutuhan mendesak untuk membantu kaum muda untuk melanjutkan pendidikan mereka, melalui pembelajaran jarak jauh misalnya.

"Untuk memastikan mereka dapat memperoleh kualifikasinya serta mendapatkan jenis dukungan lain yang mereka butuhkan. Ini adalah fokus utama saya, dan sesuatu yang saya kerjakan dengan UNESCO dan Koalisi Pendidikan Global," kata Angelina Jolie

Dengan hasratnya yang kuat untuk pendidikan bagi siswa di seluruh dunia, Jolie menegaskan bahwa putra sulungnya akan kembali ke studinya di Yonsei setelah pandemi berakhir.

Sebagai informasi, Maddox memulai tahun pertamanya di perguruan tinggi pada musim gugur yang lalu setelah ia diterima di Universitas Yonsei, jurusan Biokimia. Angelina Jolie telah mengunjungi Korea Selatan untuk melihat kampus sang putra serta berkeliling Seoul untuk hang out bersama Maddox.