Amal, Amanda Manopo Jual Barang Pribadi dan Gratis Endorse

Amanda Manopo
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Belum lama ini aktris Amanda Manopo menjual barang-barang pribadi miliknya, mulai dari baju, tas dan lain sebagainya. Hasil dari penjualan barang-barang tersebut didonasikan kepada yang membutuhkan akibat dampak wabah COVID-19.

"Aku ngejual pakai aplikasi. Jadi transparan dan tidak bohong. Nah, jadi yang beli transfer uang ke aplikasi itu nanti ada nomor resinya. Aku sudah hampir jual 100 pcs barang dan kumpulin sekitar 20 jutaan," katanya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Meski begitu, niat baiknya malah disangka lain. Amanda dianggap sedang butuh uang oleh sebagian pihak. Bahkan ada artikel yang menyebut, dia tak punya kerjaan selama wabah Covid-19 sehingga menjual barang pribadi.

"Enggak apa-apa, artikelnya aja salah pengertian. Aku emang jual barang seperti baju syuting, kamera, sepatu, baju, dan aksesori lainnya. Tapi enggak diambil untuk aku sendiri keuntungannya, tapi aku jual dan aku kumpulin untuk memberikan sembako," ungkap Manda, sapaannya.

Bagi Manda, selama masa karantina di rumah saja, dia ingin melakukan kegiatan positif. Salah satunya memikirkan cara agar bisa membantu banyak orang di tengah pandemi yang dirasakan banyak orang saat ini.

"Di rumah mati gaya, semua sudah aku lakuin dan bingung ngapain lagi akhirnya cek Hp. Nah banyak yang minta pertolongan dengan kondisi sekarang karena pemasukan mereka enggak seberapa," ucapnya.

Tak hanya menjual barang dan hasilnya didonasikan, Manda juga memberlakukan free endorsement kepada beberapa online shop. Biasanya bayarannya cukup fantastis, namun kali ini dia ingin membantu.

"Aku malah free endorse untuk membantu online shop yang saat ini lagi mengalami kekurangan dan mereka harus bayar gaji karyawan. Jadi aku bantu. Sampai akhirnya sudah membludak banget. Aku kecapean sendiri. Jadi aku berhentiin," katanya lagi.