Sejak Adik Mualaf, Ayana Moon: Hubungan Kami Jadi Lebih Baik

Aydin dan Ayana Moon.
Sumber :
  • Instagram/xolovelyayana

VIVA – Ayana Moon menikmati Ramadhan tahun ini bersama adiknya, Aydin, yang baru menjadi mualaf pada Mei 2019 lalu. Ayana mengunggah sejumlah potret kebersamaannya bersama Aydin di Instagram.

Selebgram asal Korea Selatan yang aktif menjadi model iklan di Malaysia dan Indonesia ini tak bisa menutupi kebahagiaannya bisa menjalani puasa Ramadhan bersama sang adik. Dalam Bahasa Indonesia yang terlihat lancar, Ayana meluapkan perasaannya.
 
"Setelah adik saya masuk Islam, dia mmg menjadi sahabat saya. Sebelum ini, kami hanya berbicara ttg belajar dan isu sosial tapi skrg kami bisa berbicara ttg agama kami dan masa depan kami dalam Islam," tulis Ayana Moon, Minggu, 26 April 2020.

Tak hanya itu, Ayana mengaku sangat bangga karena adiknya begitu pintar mempelajari ilmu-ilmu baru tersebut. Ayana juga menyebut, hubungannya dengan sang adik kini makin membaik setelah sama-sama memeluk agama Islam.

Baca Juga: 9 Fakta Perjalanan Mualaf Aydin, Adik Selebgram Korea Ayana Moon

Sebelumnya dalam sebuah wawancara, Ayana Moon memang mengaku meski hubungannya dengan keluarga baik-baik saja, namun Ayana masih merasa sulit karena orangtuanya tampak keberatan, apalagi dengan keputusannya berhijab. Sejak Aydin ikut masuk Islam, hubungan mereka makin membaik.

"Saya sangat bahagia karena saya punya teman yg baik dan pintar hahaha. Honestly, hubungan kami lebih baik dari sebelumnya dengan memiliki agama yg sama. Alhamdulillah," lanjut Ayana.

Aydin Moon pun memang menjadikan kakaknya ini guru dalam belajar agama. Ia mengaku bahwa Ayana-lah yang memperkenalkan Islam padanya. Dulu, ia kerap diajak menghadiri sejumlah acara Islami hingga akhirnya yakin mengucap dua kalimat syahadat. 

Sebagai adik, Aydin juga sangat mengidolakan kakaknya itu.

"Ramadhan kami yang sangat spesial. Dia yang selalu membuatku percaya diri. Aku selalu meminta nasihat pada kakakku tentang segala hal. Dia guru yang sangat cerdas (dan tegas) juga kakak terbaik sampai surga. Selamat berbuka puasa, teman-teman," tulis Aydin Moon dalam Bahasa Inggris.