Kenangan Terakhir Presiden Jokowi Tentang Didi Kempot

Didi Kempot Goyang DPR di Perayaan Harlah PKB
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden Joko Widodo mengungkapkan dukacita atas kepergian penyanyi Didi Kempot. Diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada hari ini, Selasa pagi, 5 Mei 2020, di RS Kasih Ibu Solo.

Presiden Jokowi mengunggah potret yang menampilkan dirinya bersama sang istri dan juga Didi Kempot. Potret tersebut diunggah Jokowi ke Instagram pribadinya.

Melalui caption yang ditulisnya, Jokowi mangatakan bahwa Didi Kempot sempat menggelar “Konser amal dari rumah.” Konser tersebut digelar guna mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi COVID-19.

“Saya mengikuti "konser amal dari rumah" Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman,” tulis Jokowi.

Jokowi mengatakan, pagi ini, dirinya mendengar kabar duka mengenai meninggalnya Didi Kempot. Jokowi pun mengungkapkan dukanya atas kepergian sang legenda.

“Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,” tulis Jokowi.

“Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada,” tulisnya menambahkan.

Jokowi juga berdoa agar almarhum Didi Kempot mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran,” tulis Jokowi.

“Selamat jalan "the godfather of broken heart" tulis Jokowi mengakhiri.