Dispatch Laporkan 4 Idol Clubbing di Itaewon saat Pandemi Corona

Jungkook BTS, Mingyu Seventeen, Jaehyun NCT dan Cha Eun Woo ASTRO.
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Kabar tak sedap menghampiri sejumlah idol muda Korea. Dispatch melaporkan bahwa sejumlah idol tengah berpesta di klub di kawasan Itaewon, Seoul, saar pandemi virus corona sedang berlangsung.

Jungkook BTS, Mingyu Seventeen, Jaehyun NCT dan Cha Eun Woo ASTRO dirumorkan merupakan empat idol yang mengunjungi klub-klub tersebut pada 25 April 2020. Keempatnya awalnya pergi ke restoran, lalu lanjut pergi ke dua klub berbeda.

Demikian dilansir dari laman Allkpop, Senin, 18 Mei 2020.

Namun, setelah gelombang infeksi virus dimulai dari klub-klub di Itaewon dan Korea Selatan mengalami infeksi dengan tingkat keparahan di angka 4, pemerintah mewajibkan semua yang telah mengunjungi klub-klub di Itaewon dari 24 April hingga 6 Mei 2020 untuk tetap di rumah selama 14 hari.

Menurut Dispatch, empat idol ini telah melakukan tes virus corona dan hasilnya negatif. Meski begitu, karena virus corona bisa dormant atau ‘tidur’ hingga 14 hari, maka keempatnya harus mengisolasi diri di rumah hingga 10 Mei 2020.

Tapi Cha Eun Woo hadir di seluruh acara promosi ASTRO, termasuk CulTwo Show, Hidden Track, Music Bank dan Show! Music Core. Kemudian Jaehyun juga menjadi MC di Inkigayo sebanyak tiga kali.

Sementara Jungkook dan Mingyu diketahui tidak memiliki jadwal resmi.

"Aku juga di sana dan hasil tesku juga negatif. Tapi aku tetap tinggal di rumah," kata salah seorang saksi mata yang tak mau disebutkan namanya.

Salah satu klub yang dikunjungi empat idol itu juga diketahui menerima larangan untuk menjadi tempat berkumpul atau berkerumun. Itu karena tempat tersebut adalah kombinasi antara bar dan klub, serta social distancing tidak mungkin dilakukan di sana.