Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 18 Mei 2020 | 21:12 WIB

4 Idol Asyik Clubbing di Tengah Pendemi Corona, Agensi Minta Maaf

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Aiz Budhi
Foto :
  • Soompi
Jungkook BTS, Mingyu Seventeen, Jaehyun NCT dan Cha Eun Woo ASTRO.

VIVA – Kabar tidak menyenangkan menimpa sejumlah idol di Korea Selatan. Dispatch melaporkan bahwa Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Jaehyun NCT, dan Cha Eun Woo ASTRO telah menghabiskan malam di kawasan Itaewon, Seoul di tengah pandemi virus corona.

Sebagai informasi, Korea Selatan baru-baru ini kembali mengalami lonjakan jumlah kasus COVID-19 setelah seorang pasien dengan virus corona mengunjungi klub-klub di kawasan Itaewon.

Baca Juga

Menurut Dispatch, keempat idola itu nongkrong di sebuah restoran dan dua bar di Itaewon dari malam 25 April hingga subuh pada 26 April 2020. Sementara itu, pasien positif corona tersebut mengunjungi klub di daerah itu pada 2 Mei dan dites positif pada 6 Mei 2020.

Setelah kasus yang dikonfirmasi ini diumumkan, Central Disaster and Safety Countermeasures Headquarters (CDSCHQ) meminta siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan (kategori yang mencakup klub, bar, dan lainnya) di Itaewon antara 24 April dan 6 Mei 2020 untuk tidak meninggalkan rumah mereka.

Dilansir dari Soompi, Senin, 18 Mei 2020, mengikuti laporan Dispatch, masing-masing agensi dari keempat idol tersebut merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa laporan itu benar dan bahwa semua idol tersebut telah dites COVID-19 dan dinyatakan negatif.

Agensi Jungkook, Big Hit Entertainment mengatakan bahwa pekan lalu, beberapa medi menghubungi mereka untuk menanyakan apakah Jungkook telah mengunjungi kawasan Itaewon

“Kami dengan tulus meminta maaf karena terlambat menyadari bahwa tanggapan agensi terhadap pertanyaan itu bermasalah,” ucap perwakilan Big Hit Entertainment.

“Memang benar bahwa Jungkook pergi ke kawasan Itaewon. Namun, pada saat itu, dia tidak pergi ke tempat yang menjadi masalah karena kasus yang dikonfirmasi pada awal Mei, dan Jungkook berada di Itaewon seminggu sebelum kasus yang dikonfirmasi pertama (kasus pertama terkait dengan rantai infeksi di lingkungan Itaewon),” tambahnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Cha Eun Woo di Indonesia, Fans Histeris!
SHOWBIZ - sekitar 1 tahun lalu
Terpopuler