Pengakuan Reza Arap Kena Corona Setelah Liburan ke Thailand

Reza Arap.
Sumber :
  • Instagram/ybrap

VIVA YouTuber Reza Arap membuat pengakuan mengejutkan saat hadir menjadi tamu di video podcast Deddy Corbuzier. Reza mengatakan bahwa ia yakin kalau dirinya pernah terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Hal itu karena ia mengalami batuk dan demam saat pulang dari liburan ke Thailand pada Januari 2020 lalu.

"Bukan batuk lagi. Gue itu demam, (suhu badan) 38 udah mau 39 (derajat Celsius). Man, I'm pretty sure gue kena (virus corona) waktu itu. I'm pretty sure about it, man. Kayaknya iya deh. Orang semua itunya (gejalanya) di gue," ujar Reza dalam channel YouTube Deddy Corbuzier, dikutip VIVA, Sabtu, 23 Mei 2020.

Reza Arap lantas bercerita kalau ia pergi ke Thailand untuk berlibur pada 26 Januari 2020 dan pulang tanggal 2 Februari 2020. Waktu pulang ke Indonesia, dia merasa biasa-biasa saja dan belum mengalami gejala apa pun.

Sepulangnya dari Thailand, Reza kemudian pergi ke Bandung, Jawa Barat karena ada pekerjaan di sana.

"Pulang dari Bandung benar-benar ancur. Langsung demam. Demam gue 39 (derajat Celsius). Terus gw ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading. Abis itu gue dicek segala macem. Sampe di-rontgen. Paru-paru gue bercak-bercak," jelas Reza Arap.

Ia juga bilang kalau saat liburan di Thailand, ia melakukan banyak interaksi dengan orang-orang China.

"Kayak ngobrol, ketemu di jalan lagi belanja. Itu benar-benar puluhan ribu Chinese people di bulan Januari. Dan waktu itu corona baru outbreak," katanya.

Reza Arap juga sempat mengaku hampir tidak jadi ke Thailand karena adanya wabah corona. Karena belum tahu seberapa besar bahaya dan penularannya, ia pun memutuskan untuk tetap berangkat bersama dua orang temannya.

Reza pun melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama kurang lebih 2 minggu. Untungnya, meski tak pernah mengonfirmasi apakah ia benar-benar terinfeksi virus corona dengan melakukan tes, saat ini Reza Arap sudah kembali sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa.