Diam-diam, Bopak Castello Dapat Beasiswa Kuliah Hukum

Bopak Castello
Sumber :
  • Instagram @bopakcastello_new

VIVA – Komedian Bopak Castello tengah menjalani perkuliahan saat ini. Bopak mendapat kesempatan beasiswa dari seseorang untuk mengambil jurusan hukum. Bopak sudah sampai di semester kedua. Bopak tengah menyesuaikan diri dengan kuliah online, beruntung sang istri banyak membantu.  

"Sekarang lagi repot kuliah sistem online, Bopak mesti ngerti IT-nya, akhirnya terpaksa istri yang kuliah bantuin. Tapi akhirnya kita bisa mengenal tuh, akhirnya kita terpaksa beli laptop dan lain-lain," kata Bopak saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Beasiswa itu didapat Bopak khusus untuk komedian. Maka, saat kuliah dimulai, Bopak bersama teman-teman komedian yang lain. Bopak mengaku banyak kelucuan yang terjadi dan buat suasana perkuliahan jadi menyenangkan.

"Di situ ada pelawak Topik Lala terus ada Jaim ada Bang Tigor, makanya temen-temen akhirnya kita bukan kuliah kalau sudah ketemu dosen becanda doang. Malah dosennya yang pusing ngeliat kita banyak nanyanya," kata Bopak lalu tertawa.

Bopak pun memiliki alasan khusus mengambil jurusan hukum. Ia ingin mendalami soal hal itu. Bopak ingin lebih mempertanggung jawabkan nantinya apa yang diucapkan sebagai komedian di mata hukum.

"Kita bisa tahu perangkat hukum di Indonesia yang baik dan yang tidak baik kan kita dalami, jadi paling minim secara akademisnya kita bisa bertanggung jawab dengan hal-hal yang kita ucapkan tentang hukum gitu aja,” ujar Bopak.

Baca juga: Komedian Bopak Kini Hidup dengan Satu Paru-paru: Udah Gak Bisa Sembuh?

Selain itu, Bopak Castello mengidolakan sosok Hotman PAris. Bopak kelak ingin menjadi pengacara seperti Hotman. Bukan hanya dari sisi kesuksesan, tapi Bopak melihat Hotman Paris mengajarkan kejujuran.

"Dia gua demen itu karena kejujuran dalam hal apapun, kalau kita enggak usah munafik ajaran inti dari Hotman memberikan statement seperti itu. 'lu jangan munafik, kalau kaya bilang kaya, jangan pura-pura enggak kaya' gitu," kata Bopak.