Kisah Haru Masa Kecil Sule, Jualan Permen Karet Biar Punya Uang Jajan

Sule.
Sumber :
  • Instagram/ferdinan_sule

VIVA – Siapa yang tidak mengenal nama Sule, saat ini Sule telah menjadi salah satu presenter sekaligus komedian yang sukses di Indonesia. Kesuksesan tersebut pun membuat Sule menjadi orang yang kaya raya.

Namun siapa sangka, Sule ternyata sudah harus berjuang mencari uang sendiri sejak kecil yakni sejak bersekolah di Sekolah Dasar (SD). Pengakuan tersebut diungkapkan Sule dalam channel YouTube, Deddy Corbuzier. Kepada Deddy, Sule bercerita bahwa untuk mendapatkan uang jajan, dirinya harus berjualan saat kelas tiga SD.

"Gue tuh buat jajan saja, buat jajan itu dari mulai kelas 3 SD gue sudah nyari duit sendiri. Jadi gue tuh bukan disiksa ya sama orangtua cuma orangtua gue tuh mengajarkan gue harus mulai berdikari pada waktu itu. Dari (kelas) 3 SD," kata Sule dikutip VIVA, Kamis, 4 Juni 2020.

Saat itu, Sule mengaku mencari uang dengan cara berjualan permen karet. Sule jualan permen karet di sekolahnya, pria kelahiran Cimahi itu mendapat permen karet untuk dijual tersebut dari sang ayah.

“Dagang permen karet, serius. Gue bawa dua boks permen karet dari bokap gue, jadi gue setoran sama bokap gue. Dagangin di sekolah simpen di meja, meja, meja kayak di bis gitu," kata Sule. 

Lebih lanjut, ayah dari penyanyi Rizky Febian itu juga mengungkapkan bahwa perjuangan untuk mendapatkan uang yang ia lakukan sejak kecil tersebut merupakan bentuk didikan dari orangtuanya.

“Kayaknya gue mendidik tapi pada waktu itu juga gue jadi pertanyaan kenapa gue seperti ini ternyata bokap gue tuh mendidik,” kata Sule.