BTS Masuk Daftar 100 Selebriti Berbayaran Tertinggi di Dunia

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Sukses menjejakkan karier dan menoreh sejarah dalam industri musik K-pop, boyband BTS terus mendulang prestasi.

Baru-baru ini, BTS masuk ke dalam daftar 100 selebriti dengan bayaran tertinggi di dunia menurut Forbes. Boyband asuhan Big Hit Entertainment itu menempati posisi ke-47 dalam daftar tersebut.

Majalah berpengaruh itu membuat daftar grup dalam daftar 100 selebriti berbayaran tertinggi untuk tahun 2020 dengan pendapatan USD50 juta.

Dilansir laman Allkpop, BTS diperkirakan memiliki penghasilan kotor mencapai USD170 juta atau sekitar Rp2,4 miliar saat menjalankan tur di tahun 2019. Pendapatan itu melebihi pendapat band Amerika manapun, kecuali Metallica.

Mereka diperkirakan akan mencapai momen paling puncak di tahun 2020 dengan tur lainnya bertajuk Summer Stadium di Amerika Serikat. Sayang, tur harus dibatalkan karena pandemi COVID-19. BTS menyalip tipis Kim Kardashian yang berada di posisi ke-48.

Selain BTS, selebriti lain yang juga masuk dalam tersebut di antaranya penyanyi Billie Eilish, Simon Coewll, dan Jerry Seinfeld.

Baru-baru ini, BTS juga menorehkan prestasi sebagai boyband Korea pertama yang meraih 1 miliar penonton di Yotube. BTS meraih penonton 1 milar untuk video musik DNA yang dirilis tahun 2017.

Prestasi tersebut diraih BTS pada 1 Juni 2020. Lagu DNA merupakan lagu utama dalam album BTS bertajuk Love Yorself: Her. Lagu DNA juga berhasil menduduki tangga lagu Hot 100 Billboard selama empat minggu berturut-turut.