Beda 19 Tahun, Qory Sandioriva Tetap Yakin Jadi Istri Pilot

Qorry Sandioriva dan suami
Sumber :
  • Instagram @qorysandioriva

VIVA – Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva telah menikah dengan seorang pilot bernama Shah Rei. Pernikahan dilakukan pada Sabtu, 6 Juni 2020. Usia Qory dan Rei rupanya terpaut cukup jauh, 19 tahun. Hal itu bukan jadi penghalang justru sebagai jembatan bagi Qory dan Rei.

"Mungkin karena kita punya perbedaan usia 19 tahun ya. Kita beda 19 tahun saya merasa mungkin gini, saya masih usia muda dalam perjalanan hidup temen-temen semua pasti seusia Mas Rei semua, jadi saya nyambung. Sama seumuran saya mah enggak nyambung loh mas kalau ngobrol," kata Qory saat dihubungi wartawan melalui telepon baru-baru ini.

Menurut Qory, sang suami bisa menjadi teman berdiskusi dalam segala hal. Selain itu, sosok Rei bisa mengimbangi Qory jika jiwa mudanya tengah bergejolak. Rei yang bisa menenangkan Qory di saat seperti itu.

"Beliau orangnya mengayomi kan lebih tenang, saya kan masih ada jiwa mudanya. Ibaratnya secara emosional, itu yang bisa dia kontrol," kata Qory.

Rei bisa mengimbangi segala topik yang dibincangkan oleh Qory. Selain itu, Qory melihat sosok suaminya tidak berbicara jika tidak perlu dan tidak membesar-besarkan suatu hal. Sifat seperti itu yang buat Qory yakin untuk menikah dengan Rei. 

"Orangnya apa adanya, enggak muluk-muluk, kan ada orang yang show off, segala macem kan, kita males kan liatnya, tapi kalau kita ngerasa nyaman mau diajak hidup ibaratnya yang settle gimana, kan engak selamanya kita di atas kan, mau enggak dari nol," ujar Qory.

Awalnya pernikahan itu akan dilakukan pada 15 Februari 2021, selesai pandemi virus Covid-19. Mereka memutuskan lebih cepat sebagai suatu bentuk cinta kepada almarhumah ibunda Qory, Hajjah Fariawati. Almarhumah pernah berucap ingin anaknya segera menikah lagi.

Baca juga: Menikah Lagi, Qory Sandioriva Wujudkan Keinginan Almarhumah Ibunya?

"Yes, salah satu pesan terakhir dan wasiat almarhumah ibu ku tercinta.. Fariawati.. Telah menyiapkan ini semua tanpa ku ketehui.. Permintaan terakhirnya yg meminta kami menyegerakan pernikahan jika mama tiada lebih dulu," tulis Qory dalam akun instagramnya.

Bagi Qory dan Rei ini merupakan pernikahan kedua. Qory pernah menikah dengan Ramon Y Tungka dan bercerai sejak 28 Juli 2018. Sementara Rei, dari pernikahan sebelumnya Rei dikaruniai empat orang anak.