DC Bidik Michael Keaton untuk Perankan Batman Lagi

Michael Keaton.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Aktor Michael Keaton dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk kembali memerankan tokoh Batman. Kali ini untuk tampil di film Flash terbaru produksi Warner Bros dan DC Comics.

Bagi Kamu yang belum tahu, Keaton pernah berperan sebagai pahlawan Gotham di film-film Batman besutan sutradara Tim Burton di tahun 1990-an.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa, 23 Juni 2020, saat ini Keaton masih dalam tahap diskusi untuk memerankan Batman di film The Flash, di mana bintang Justice League, Ezra Miller akan kembali hadir sebagai si pria super cepat, Barry Allen.

Namun, kabarnya, Michael Keaton juga bisa kembali perankan Batman di sejumlah proyek film DC lainnya. Termasuk film Batgirl baru produksi Warner Bros nanti.

"Peran aktor veteran ini direncanakan seperti peran Samuel Jackson sebagai Nick Fury di Marvel Cinematic Universe (MCU). Seperti mentor atau pemandu atau bahkan pemersatu," kata seorang sumber.

Flash versi Ezra Miller sendiri debut di Justice League, di mana Ben Affleck lah yang memerankan Batman di filmn tersebut. Lalu, kok bisa Flash yang sama bertemu dengan dua Batman yang berbeda?

Jawaban yang paling memungkinkan adalah time travel atau perjalanan menembus waktu.

Film Flash versi Miller kemungkinan besar berdasarkan komik Flashpoint, di mana Allen diceritakan pergi ke jagad berbeda di mana Justice League tidak eksis.

Michael Keaton memerankan Bruce Wayne yang lebih tua dan mungkin lebih bijaksana sangat cocok sebagai bagian kisah itu.

Meski begitu, saat ini aktor Robert Pattinson diketahui sedang dalam proses syuting film Batman terbaru berjudul The Batman. Ini akan menjadi film Batman yang berdiri sendiri dari sutradara Matt Reeves.

Batman versi Pattinson jauh lebih muda dari versi Affleck dan terpisah dari DC Extended Universe (Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice, Justice League, Wonder Women, Aquaman).

The Batman bakal mirip dengan film Joker besutan sutradara Todd Phillips, di mana Joaquin Phoenix memerankan Pangeran Badut di film yang benar-benar berdiri sendiri.

Detail mengenai film The Flash dan jagad DC yang lebih luas kemungkinan akan diumumkan di acara DC Comics, FanFare yang rencananya digelar pada 22 Agustus 2020 mendatang.