Cara Raffi Ahmad Bantu UMKM

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA – Pembawa acara, produser dan pengusaha Raffi Ahmad mengulurkan tangan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Raffi melihat, banyak usaha yang terdampak karena pandemi COVID-19. Untuk itu, Raffi tidak mau berdiam diri dan memilih membantu mereka.

Dalam hal ini, Raffi Ahmad tidak sendirian. Ia bekerja sama dengan Dedi Alfian selaku pemilik Oxygen Denim. Nantinya, Raffi dan Dedi akan membantu UMKM tersebut melalui kanal Youtube RANS Entertainment. Raffi akan melibatkan penggemar dan ribuan produk yang akan dibagikan.

“Acara bagi-bagi Oxygen Denim ini untuk men-support UMKM yang secara ekonomi menurun karena pandemi Covid 19 dan juga untuk mengajak penggemar untuk bersatu saling bantu dalam menghadapi situasi pandemi ini. Dan tetap kreatif dalam meningkatkan ekonomi keluarga," kata Raffi saat ditemui belum lama ini.

Nantinya produk yang dibagikan akan bisa dijual kembali oleh pemenangnya. Raffi Ahmad tertarik mengikuti ini, karena menurut Raffi Denim merupakan produk yang dipakai banyak orang termasuk kaum milenial.

Sementara itu, Dedi Alfian pun mengaku banyak pelaku usaha yang mulai kesulitan karena wabah COVID-19. Untuk itu, ia ingin memberikan produknya secara gratis agar paa pelaku usaha kembali bersemangat dan bangkit.

“Dalam kondisi seperti ini tentunya kita tidak bisa membiarkan para pedagang kecil usahanya mati secara perlahan. Di masa transisi atau New Normal kita bangkitkan ekonomi pelaku UMKM dengan memberikan secara Gratis brand Oxygen Denim,” kata Dedi Alfian.

Dengan membagikan produknya secara gratis, maka pedagang atau pemenangnya nanti bisa berdagang tanpa modal. Raffi Ahmad dan Dedi berharap hal ini bisa jadi rantai kebaikan dan akan diingat oleh pemenang untuk tetap berbagi.

"Cara ini sebagai wujud kepedulian bersama dan sebagai ladang amal. Bagi para pelaku UMKM agar dapat bangkit di tengah kesulitan pandemi Covid 19,” ujar Dedi.