Anak Uya Kuya Alami Pelecehan di Twitter

Cinta Kuya
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Cinta Kuya, putri dari Uya Kuya mengalami pelecehan seksual di media sosial Twitter. Akun dengan nama @sukasamaartis mengunggah foto-foto Cinta dengan keterangan yang tidak pantas diucapkan pada anak di bawah umur. 

"Masii kecil tapi udah gede," tulis akun @sukasamaartis yang saat ini sudah menghilang. 

Cinta yang mengetahui hal itu meminta agar pengikutnya di twitter untuk memblokir akun twitter tersebut. Ia mengaku sangat sedih melihat postingan dari akun tersebut. 

"Bisakah kalian semua tolong laporkan akun itu sehingga enggak ada korban lain? Aku sedih banget lihat isi akun itu. Aku benar-benar enggak sanggup berkata-kata," tulis Cinta melalui akun twitternya @cintarahmaniaa.

Cuitan lainnya, Cinta mengaku dirinya menjadi tidak percaya diri karena telah mengalami hal yang tidak pernah dibayangkan seperti itu. Bahkan Cinta sempat mengaku tidak berani menyampaikan hal ini pada orang tuanya. 

Beberapa waktu kemudian, Cinta kembali membuat cuitan yang cukup panjang. Tidak ingin membuat penggemarnya khawatir ia menyampaikan jika saat ini sudah dalam kondisi yang tenang. 

"Hi everyone, aku udah tenangan kok it’s alright. but i know sebagai artis ataupun public figure emang itu lah konsekuensinya, dari dulu emang pernah ada yang begitu juga tapi aku keep it up sendiri. tapi karena account itu sudah keterlaluan, bukan aku doang, ya aku harus speak up," tulis Cinta. 

Ia juga menceritakan jika telah berani menyampaikan hal ini kepada orang tuanya. Meski awalnya sangat berat untuk menceritakan pelecehan yang dialaminya. "Ngomong sama orang tua itu berat loh, sangat berat. masih ada rahasia yang belum pernah aku bilang ke ortu sendiri. tapi masalah disini, orang tua aku juga jarang buka twitter, jadi aku minta mutual aku buat report dan block. Orang tua aku juga sibuk dengan kegiatan mereka. Gak bisa buka twitter tiap saat kaya aku dong," tulis Cinta. 

"Tapi karena emang aku tau, lebih baik di omongin, akhirnnya aku bilang ke mama. sudah. sampai sini, aku udah bilang orang tua ya. takut ya takut karena aku takut mama papa aku jadi takut juga, aku gak mau bikin beban lebih ke mereka, karena mereka sudah punya beban lainnya," sambungnya. 

Cinta pun menyampaikan rasa terima kasih kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. 

"Makasih semuannya buat support aku. Aku baca reply kalian semua dan aku sangat berterima kasih lebih baik gak usah sangkut pautin dengan keluarga ya, lebih baik dan bijak buat comment. artis juga punya perasaan kok, lebih bijak menggunakan sosial media ya, aku pun juga sama. saling mengingatkan," pungkasnya.