Ivan Gunawan Ceritakan Kronologi Meninggalnya Sang Ayah

Ivan Gunawan bersama ayah dan ibunya.
Sumber :
  • Instagram @ayuigun23.

VIVA Ivan Gunawan masih diselimuti duka setelah ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang ayah, Bambang Tjahyo Gunawan. Almarhum meninggal dunia pada Minggu, 12 Juli 2020. Satu hari setelah kepergiannya, keluarga menghantarkan jenazah almarhum ke peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Tidak ada firasat yang dirasakan Ivan Gunawan sebelum ayahnya berpulang. Ia masih berkomunikasi dengan baik dan sempat duduk untuk makan bersama sang ayah. Belakangan, ayahnya juga tidak pernah mengeluhkan sakit yang teramat atau berarti.

“Kami satu keluarga sedang berduka dengan kepergian ayah saya, jadi kepergian beliau tidak ada firasat apapun latar belakang sakit apapun. Kemarin saya sempat makan siang ramai-ramai, sempat datang ke butik, launch di Kemang,” kata Ivan Gunawan.

Beberapa waktu lalu, ayah Ivan Gunawan sempat mengeluh sakit yang diduga karena penyakit mag. Keluarga sempat membawa ayah Ivan Gunawan ke rumah sakit untuk diperiksa. Hal itu mengingat, ayah Ivan Gunawan memiliki riwayat penyakit jantung.

“Tapi kemarin hari Sabtu, papa ngeluh kalau maagnya kayak naik, karena papa kan punya jantung, magnya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya enggak apa-apa, baik-baik saja,” kata Ivan Gunawan.

Sakit tersebut kembali terasa setelah pulang dari rumah sakit. Ayah Ivan Gunawan sempat menolak saat diajak kembali memeriksakan diri. Beberapa saat kemudian, baru ayah Ivan Gunawan setuju untuk dibawa ke rumah sakit.

“Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter, papa ‘entar dulu deh, entar dulu’ terus sore ke dokter sama papa sampai di rumah sakit, lewat,” ucap Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan dikabari sekitar setengah jam antara kabar ayahnya dibawa ke rumah sakit dan kemudian meninggal dunia. Saat itu Ivan tidak bisa mendampingi karena sedang bekerja.

“Ke rumah sakitnya sekitar jam empatan, mama telepon aku setengah limaan kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit papa sudah gak ada,” ucapnya menambahkan.