5 Fakta Pernikahan Viral Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Sumber :
  • Management Dinda Hauw

VIVA – Aktris Dinda Hauw telah resmi menikah dengan seorang penyanyi bernama Rey Mbayang pada hari Jumat, 10 Juli 2020. Rey Mbayang menikahi Dinda Hauw dengan mas kawin logam mulia 40 gram.

Pernikahan Dinda dan Rey menjadi perbincangan warganet karena dinilai sangat menginspirasi karena menjalani proses taaruf. Meski begitu, banyak juga warganet yang akhirnya mengkritik pasangan muda tersebut.

Baca juga: Dinda Hauw Cerita Kisah Malam Pertama dengan Rey Mbayang

Di bawah ini, VIVA telah merangkum fakta-fakta tentang pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang yang sempat menghebohkan.

Tidak Pacaran (Menjalani Taaruf)

Pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang menjadi pasangan yang memutuskan untuk menikah tanpa menjalin hubungan pacaran terlebih dahulu. Rey dan Dinda memutuskan untuk menikah setelah menjalani taaruf selama kurang lebih dua bulan.

“Dinda dan Rey akhirnya menikah setelah menjalani taaruf selama ini kurang lebih dua bulan,” kata Dinda Hauw saat konferensi pers virtual belum lama ini.

Nikah Muda

Dinda Hauw dan Rey Mbayang memutuskan untuk menikah muda. Rey yang saat ini berusia 21 tahun, mantap menikahi Dinda Hauw yang berusia 23 tahun.

Minta Restu di Pertemuan Ketiga

Dinda Hauw dan Rey Mbayang pertama kali bertemu pada bulan Oktober tahun 2019 lalu. Rey langsung berani menemui keluarga Dinda untuk meminta doa restu di pertemuan ketiga.

“Jadi kita pertama ketemu tuh Oktober 2019, itu kita ketemunya di mal kita berkenalan sebagai rekan kerja. Ketemu dua kali itu di salah satu kantor, kita disuruh review film tentang pernikahan muda. Pas ketiga kali pertemuan aku langsung ke rumahnya dia, ketemu abang sama mamanya langsung minta restu,” kata Rey Mbayang.

Dinda Sempat Menolak Rey

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Dinda Hauw ternyata sempat menolak Rey Mbayang. Hal tersebut dikarenakan Dinda sempat merasa tidak percaya dengan taaruf dan ingin beristikharah terlebih dahulu. Setelah dua minggu beristikharah, Dinda akhirnya yakin untuk menerima Rey menjadi suaminya.

Baca juga: Dinda Hauw Ternyata Sempat Menolak Lamaran Rey Mbayang

“Waktu itu aku sempat nolak Rey sekali karena memang dulu aku sempat enggak percaya gitu sama yang namanya taaruf dan masih pengen istikharah dulu. Tapi setelah akhirnya beberapa kurang lebih dua minggu istikharah, Insya Allah mantapin hati untuk nerima Rey,” kata Dinda Hauw.

Dikritik Warganet

Selang satu hari setelah menikah, pasangan Dinda dan Rey juga sempat mendapat kritikan dari warganet karena Dinda mengaku tidak bisa memasak mi instan. Hal itu diungkapkan Dinda di Instagram storiesnya belum lama ini.

“He he he aku belum bisa masak guys. Masak nasi dan mie instan aja belum bisa dan karena enggak ada makanan apa-apa jadi malam pertama kita makan mie instant dulu ya di masakin suami," tulis Dinda. 

Hal tersebut pun kini sudah diklarifikasi oleh sang suami. Rey Mbayang mengunggah video ke Instagramnya dan mengatakan bahwa sebenarnya Dinda yang memasak dan tahu cara memasak. Rey mengatakan bahwa dirinya hanya membantu membuka bungkusnya saja. Hal itu diunggah Dinda hanya untuk bercanda.

"Gini loh ya, kalian tuh di-prank sama istriku sebenernya tuh yang masak dia, aku cuma buka bungkusnya doang," ujar Rey.

“Aku enggak bisa masak, cuma bisalah sediki-sedikit," kata Dinda yang tampak berada di samping Rey.