VIDEO: Kronologi Anang-Ashanty Nyaris Tertipu 'Sultan Jember'

Foto Anang-Ashanty dengan calon pembeli rumah mereka
Sumber :
  • instagram.com/ashanty_ash/

VIVA – Kabar hampir tertipunya pasangan selebriti Anang Hermansyah-Ashanty telah ramai diperbincangkan. Rumah mewahnya yang berbanderol Rp35 miliar nyaris saja jadi objek penipuan dari terduga pelaku yang mengaku sebagai Sultan Jember keturunan Malaysia.

Sepasang suami-istri yang menyebut diri mereka sebagai Sultan Jember menjadi viral. Hal tersebut setelah diduga keduanya berupaya menipu pasangan Anang-Ashanty.

Nama Haduri Wijaya dan Hapsari Ningtias menjadi ramai diperbincangkan setelah Ashanty menggunggah curahan hatinya di media sosial. Ashanty mengaku nyaris ditipu saat hendak menjual rumahnya yang kerap dijuluki istana Cinere.

Kala itu, Haduri dan Rita menyatakan kesanggupan membeli rumah tersebut senilai Rp35 miliar tanpa ditawar. Bahkan sebagai calon pembeli, Haduri dan Rita rela membayar seluruh pajak jual-beli.

Namun belum sempat memberi sertifikat rumah mewah itu karena menunggu uang muka, datanglah informasi dari sejumlah warganet.

Mereka mengungkap, pasangan calon pembeli itu ternyata penipu. Keduanya bahkan merupakan sosok yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Jawa Timur terkait pemberian sumbangan palsu ke PMI awal Desember 2019 lalu.

“Dijanjikan bantuan senilai Rp16 miliar, yang akan diberikan 3 tahap. Tapi sampai hari ini tidak ada realisasinya. Sehingga PMI sampai hari ini diam, tidak komentar dan hanya menunggu,” ujar Keua PMI Jember, Zaenel Marzuki.

“Aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia,” tulis Ashanty dalam caption postingan di akun IG @ashanty_ash.

“Mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris, udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kl dadakan,” tambah caption tersebut.

“Sampai akhirnya banyak banget yg DM aku, wa kita, dan share link tentang mereka, bahkan ada temen public figure yg udh kena juga. Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena.. aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an,” jelas caption itu.

Video dari kronologi modus penipuan penjualan rumah mewah Anang-Ashanty itu pun menjadi salah satu laporan dalam program Kabar Pagi tvOne, Senin 20 Juli 2020 seperti berikut ini: