Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kronologi Polemik Lilitan Utang Ibu Bintang Drakor Han So Hee

Selasa, 21 Juli 2020 | 12:27 WIB
Foto :
  • Koreaboo
Aktris drama Korea, Han So Hee.

VIVA – Aktris cantik drama Korea, Han So Hee pekan ini menjadi perbincangan hangat ketika dirinya terlibat dalam kontroversi atas hutang ibunya. Para fans dan warganet pun turut menuturkan rasa simpati atas apa yang tengah dialami Han So Hee.

Dilansir All K-Pop, ituasi itu pun bermula saat tanggal 18 Juli lalu seorang tak dikenal memposting di komunitas online bahwa ibu Han So Hee melarikan diri dengan uang "Gye"-nya.

Baca Juga

"Gye" adalah bentuk dana pinjaman swasta tradisional yang populer di kalangan orang Korea, atau yang hampir serupa dengan istilah “Arisan Simpan-Pinjam” di Indonesia.

Baca juga: Harga Murah Daster Catherine Wilson hingga Ahmad Dhani Gebuki Haters

Orang yang menulis postinan tersebut mengklaim "Mulai dari Oktober 2015 hingga Agustus 2016, saya memberikan Gye dari seseorang yang mengaku sebagai ibu dari seorang selebriti. Saya mengucurkan 2,45 juta KRW (US$2,037,33) setiap bulan. Saya mencoba untuk menghemat uang jadi saya bahkan tak bisa makan dengan benar,” tulis postingan tersebut.

“Tapi, ibu selebritas itu justru menghilang ketika tiba giliran saya untuk menerima dana tersebut sum pada September 2016. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan melaporkannya ke polisi dan dia menjawab,” tambah postingan tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler