5 Orang ini Raih Kesuksesan Lewat YouTube, Segini Penghasilannya

Atta Halilintar
Sumber :
  • Instagram/attahalilintar

VIVA – Saat ini, banyak artis yang sudah memiliki ketenaran memilih untuk terjun sebagai seorang YouTuber. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang sudah memiliki jutaan subscribers. Sebut saja misalnya Raffi Ahmad dan Baim Wong, mereka berhasil meraih kesuksesan tidak hanya sebagai seorang artis tetapi juga YouTuber.

Namun ternyata, ada juga orang-orang yang meraih kesuksesan pertama lewat YouTube dengan menjadi seorang YouTuber. Mereka pertama kali meraih kesukesan lewat YouTube hingga akhirnya sebagian dari mereka mulai merambah dunia keartisan seperti bermain film dan bernyanyi.

Menjadi seorang YouTuber tentu saja mendatangkan banyak keuntungan, salah satunya adalah mendatangkan penghasilan. Lantas berapa penghasilan para YouTuber tersebut? 

Dikutip dari Intipseleb berdasarkan sumber asli dari Social Blade, inilah daftar penghasilan YouTuber yang meraih ketenaran pertama kali lewat YouTube. 

1. Yudist Ardhana

YouTuber Yudist Ardhana merupakan seorang magician asal Pulau Dewata, Bali. Konten-konten yang diunggah Yudist ke channel YouTubenya berhasil mendapat respon positif dari warganet. Saat ini, channel YouTube Yudist telah mendapat jumlah subscribers sebanyak 8.8 juta.

Pada saat subscriber 8,5 juta, penghasilan Yudist dari YouTube sekitar $28.3K - $453.6K (Rp401,09 juta - Rp6,42 miliar).

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar merupakan seorang YouTuber yang kemudian merambah dunia keartisan seperti bermain film dan juga bernyanyi. Jumlah subscribers Atta di channel YouTubenya saat ini mencapai angka 24.8 juta. Saat jumlah subsciber-nya 23.8 juta, penghasilan Atta sebsar $27.3K - $436.6K (Rp387,9 juta - Rp6,2 miliar). 

3. Jess No Limit

Jess No Limit merupakan YouTuber gaming yang banyak digemari masyarakat. Channel YouTube Jess No Limit saat ini sudah mendapat jumlah subscriber sebanyak 16.9 juta. Saat jumlah subscriber-nya 15.7 juta, penghasilan Jess No Limit diperkirakan $27.2K - $435K (Rp386,6 juta - Rp 4,9 miliar).

4. Ria Ricis

Ria Ricis merupakan seorang YouTuber yang juga merambah dunia keartisan dengan bermain film dan juga bernyanyi. Saat ini, jumlah subscriber Ria Ricis di channel YouTubenya yakni Ricis Official mencapai angka 21.6 juta. Saat jumlah subsciber-nya 21.1 juta, penghasilan Ria Ricis dari YouTube diperkirakan sebesar $24.1K - $386.3K (Rp342,5 juta - Rp5.49 miliar).

5. Arif Muhammad

YouTuber Arif Muhammad berhasil menarik perhatian banyak masyarakat karena konten-konten yang diunggahnya. Saat ini channel YouTube Arif Muhammad mendapat jumlah subscriber sebanyak 10.1 juta. Ketika subscriber-nya 9.96 juta, penghasilan Arif Muhammad diperkirakan sebesar $21K - $335.7K (Rp298,5 juta - Rp4.77 miliar).