Endorse Bermasalah Hukum, Boy William Janji akan Lebih Selektif

Boy William di Mapolda Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Presenter sekaligus aktor Boy William menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan pembobolan kartu kredit (carding) bermodus penjualan tiket perjalanan. Boy diperiksa di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada hari Rabu, 22 Juli 2020.

Saat ini, kasus dugaan pembobolan kartu kredit tersebut sudah menjerat empat orang sebagai tersangka. Boy diperiksa karena diketahui melakukan endorse produk yang dijalankan oleh tersangka. Sebagai imbalan, Boy menerima tiket berlibur ke Prancis.

“(Diperiksa) Soal kasus kemarin terbang ke Eropa, tapi semua sudah aman, sudah diberesin sama semua yang di sini. Saya datang sebagai saksi juga ya sudah all good,” kata Boy William usai diperiksa.

Boy William menjelaskan bahwa sebelumnya dirinya tidak tahu ada kejahatan semacam ini. Sebagai seorang public figure dengan banyak followers, pria kelahiran Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya hanya menyediakan jasa untuk melakukan promosi, tanpa mengetehaui akan berujung seperti ini. 

“Kita sebelumnya gak tahu (ada kejahatan semacam ini), dan sebagai orang yang bekerja di digital platform kita menyediakan jasa untuk promosi mereka, dan mereka juga menyediakan jasa untuk kita terbang, barter jasa saja,” kata Boy William.

Boy menambahkan, dia tidak mengetahui sama sekali perusahaan yang memberinya endorse itu. Dia pun hanya berniat membantu dengan saling bertukar keuntungan.

“Kami gak tahu bakalan seperti ini,” kata Boy menambahkan.

Kejadian yang menimpanya ini tentu saja dijadikan sebagai pelajaran berharga oleh Boy. Untuk ke depannya, Boy mengaku akan lebih selektif dan hati-hati untuk memilih endorse.

“Ya setelah ini sih saya dan mungkin public figure lain harus lebih selektif dalam mengambil pekerjaan dan endorse, karena kita harus sadar kalau kita punya followers yang luas dengan aku endorse sebuah perusahaan yang mungkin bisa dibilang sorry kurang jelas. Saya gak mau lagi ke depannya followers aku keikut sama aku. Aku mau ke depannya lebih selektif dan hati-hati,” ujar Boy William.