Penyanyi Terkenal Korea Tersandung Kasus Video Seks Ilegal

Ilustrasi artis/artis ditangkap.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang pria yang merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu dan CEO sebuah label musik Korea saat ini sedang dalam investigasi polisi, terkait dugaan merekam tubuh wanita secara ilegal.

Pria berusia 42 tahun yang disebut 'A' itu diduga menggunakan kamera untuk mengambil video tubuh wanita dan aktivitas seksual hingga awal tahun 2020. Kantor Polisi Gwangjin, Seoul diketahui tengah menyelidiki kasus ini.

Dilansir dari laman Koreaboo, Senin, 27 Juli 2020, pengacara Bae Geun Jo mengungkapkan bahwa ia menerima laporan tanpa nama yang berhubungan dengan kasus ini pada April lalu dan langsung melaporkannya ke polisi.

Penyanyi A pun telah menjalani pemeriksaan bulan Juni kemarin dan ia mengakui sebagian hal yang dituduhkan kepadanya.

Sejak investigasi polisi dimulai pada Juni 2020, A telah menghapus profilnya dari situs-situs online, termasuk foto-foto dan informasi mengenai dirinya di internet. Hal itu ia lakukan sebelum media-media lokal memberitakan kasus ini.

Menurut percakapan via telepon dengan SBS funE, A mengatakan, "Aku tahu apa yang aku lakukan ilegal dan aku sangat menyesalinya. Aku telah berkeluarga dan melakukan banyak donasi sejak awal tahun ini dan aku berusaha untuk berubah."

Diketahui, penyanyi A debut di industri musik setelah tampil di festival musik pada 2004. A telah merilis album resmi, single dan meluncurkan kurang lebih 120 lagu sebagai penyanyi dan penulis lagu.

A juga pernah mempublikasikan esai mengenai cinta di masa lalu.