Jessica Iskandar Ungkap Derita Autoimun Graves Disease

Jessica Iskandar
Sumber :
  • Instagram @inijedar

VIVA – Melalui channel YouTube pribadinya, artis Jessica Iskandar mengungkapkan penyakit yang dialaminya selama ini. Jedar, sapaan akrabnya, diketahui sering bolak-balik ke rumah sakit sejak kabar hubungannya dengan Richard Kyle berakhir.

Video dengan judul 'BAGAIMANA KONDISI JEDAR SEKARANG ?? LEBIH BAIK ATAU ??' Jedar menyampaikan bahwa dirinya mengalami graves disease autoimmune hyperthyroidism.

"Kemarin dikasih tahu dokter bahwa sudah dipastikan sakit yang aku alami saat ini graves disease autoimmune," ucap Jessica dikutip Senin, 27 Juli 2020.

Jessica mengetahui dirinya mengidap autoimun setelah menjalani serangkaian tes di rumah sakit. Ibu satu anak ini sempat menjalani USG hingga tes darah untuk mengetahui penyakit yang ada di dalam tubuhnya.

"Kemarin ke rumah sakit, kan awal ambil darah sama USG leher. Terus kemarin dibacain hasilnya gimana setelah USG dan tes darah itu. Sekalian kemarin dites apakah ini autoimun atau bukan. Ternyata iya, aku autoimun," ucapnya. 

Bahkan, Jessica Iskandar yang sebelumnya diketahui mengidap Takikardia menyampaikan, setelah hasil pemeriksaan, diketahui produksi hormon tiroid cukup tinggi karena dirinya belum mengonsumsi obat yang tepat. 

"Hasilnya yang terbaru lebih tinggi, tapi itu juga gara-gara aku belum minum obat. Yang pas pertama kali aku berobat kan aku baru ketemu dokter, baru dikasih obat, baru tes darah, tapi ya udah," katanya. 

Jessica menyampaikan jika sebelumnya ia harus mengkonsumsi enam obat dibagi menjadi tiga pagi dan tiga malam. Saat ini, ia malah harus mengknsumsi lebih banyak obat lagi. 

"Tapi ya dokter bilang ini bisa disembuhkan 20 persen, 20 persen lagi harus jaga hati, pikiran, makanan gitu. Kemarin kan udah dikasih obat tuh. Sekarang lima (obat diminum) pagi, dua malam gitu," ucapnya Jessica Iskandar.