Sambil Menangis, Inul Daratista Cerita Soal Beratnya Meniti Karier

Inul Daratista.
Sumber :
  • Instagram @inul.d

VIVA – Siapa yang tidak mengenal pedangdut Inul Daratista? Saat ini, Inul telah berhasil menjelma menjadi penyanyi dangdut ternama dan sukses di dunia hiburan Tanah Air. Selain berhasil sebagai seorang penyanyi, Inul juga dikenal sukses membangun bisnis.

Namun, ternyata, apa yang digapai Inul saat ini diperoleh dengan cara yang tidak mudah dan penuh perjuangan. Pelantun single Buaya Buntung itu menjelaskan bahwa proses saat awal dirinya meniti karier memang cukup berat.

Memang apa yang saya rasakan itu di awal-awal memang cukup berat. Sebab, tidak mudah membangun karya sebesar ini, bisa bertahan sebesar ini itu tidak mudah. Bisa mempertahankan rumah tangga. Bisa bernyanyi sampai hari ini di usia aku yang sudah 40 tahun lebih,” ucap Inul sambil menangis, dikutip VIVA dari channel YouTube Melaney Ricardo, Senin, 27 Juli 2020.

Dan aku benar-benar bagaimana setiap hari berproses, setiap hari belajar, tiap hari sekolah, sekolah kehidupan yang memang tidak mudah,” ucap Inul Daratista menambahkan.

Selain itu, Inul juga mengatakan bahwa dirinya harus berusaha untuk menghadapi banyaknya persaingan. Kondisi seperti itulah yang akhirnya membuat Inul harus berpacu melawan waktu dan berusaha agar tetap bisa sukses menjalani karier.

Ibu satu orang anak itu juga mengatakan bahwa dirinya harus memiliki strategi untuk menghadapi masa yang akan datang.

Aku harus menghadapi banyak persaingan, tidak saja persaingan bisnis yang saya hadapi tapi persaingan anak-anak muda sekarang. Aku semakin tua, terus generasi aku sekarang itu cakep semua,” ujar Inul,

Kondisi ini membuat aku harus berpacu melawan waktu, gitu. Aku kira-kira nanti sampai umur 50, 60, aku masih bisa enggak sih jejeran sama si A, jejeran sama si B, sama si C. Itu aku banget setiap hari berpikir seperti itu,” jelasnya.

Ia pun selalu memikirkan rencana karier dan kehidupannya, baik itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Oke kalau memang aku enggak bisa, berarti aku harus punya strategi hari ini, besok itu tahun depan aku harus ngapain, dua tahun ke depan aku harus ngapain, tiga tahun ke depan aku seperti apa dan aku tuh harus menyiapkan dari sekarang,” ujar Inul Daratista menambahkan.