Selamat! Gaby JKT48 Resmi Jadi Sarjana Psikologi

Gaby JKT48
Sumber :
  • Twitter Gaby JKT48

VIVA – Nama Gabriela Margareth Warouw atau Gaby JKT48 menjadi trending topik di Twitter saat dia mengumumkan telah resmi menjadi seorang Sarjana Psikologi setelah berjuang menyelesaikan tugas akhirnya. 

Gaby mengumumkan gelar barunya itu di akun twitternya @gabyJKT48. Ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan selama berjuang untuk menyelesaikan tugas akhir. 

"Terima kasih Tuhan. Terima kasih semua untuk dukungannya. Gaby sudah resmi Sarjana Psikologi (S. Psi.)," tulis Gaby dikutip Rabu, 29 Juli 2020. 

Gaby juga menceritakan saat awal-awal perjuangannya menjadi anggota JKT48. Ia harus membagi waktu untuk sekolah dan latihan di JKT48. Tetapi, kini ia bersyukur bisa lulus dengan IPK yang cukup tinggi yaitu 3,7.

"Thank God! Thank you for your support! I’m officially s. Psi. Bersyukur dan terharu udah sampai titik ini! Jadi ingat perjuangannya selama sekolah/ kuliah sambil jkt48. Pulang sekolah/kuliah, lanjut ke tempat Iatihan, teater, pulang malam, besok bangun pagi lagi untuk sekolah/kuliah. Ada tugas kadang kerjain di tempat latihan, gak jarang curi-curi waktu belajar buat UTS otau UAS. Kadang sedih juga gak bisa sering ikut kumpul keluarga dan temen-temen. Tapi aku bersyukur, masih bisa lulus tepat waktu dan dapat IPK 3,7 sampai semester akhir, i know it’s only by His Grace," tulisnya. 

Ucapan selamat atas kelulusan Gaby dari fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara Jakarta ini pun menjadi trending topik di twitter. Para penggemarnya merasa bangga karena idolanya bisa lulus kuliah meski harus membagi waktu untuk latihan dan menjadi Wakil Kapten JKT48. 

"Selamat Gaby! Im so proud of you! Semua usaha kamu ga sia sia tidur malem yaaa! Sekarang udah sah jadi Gabriela Margareth Warouw S.Psi," tulis @kueputugebi.

"Selamat ya gaby.bangga bgt sama kamu.skrg tinggal fokus jkt48 sebelum kmu tinggal suatu saat nanti," tulis @INDRI_OSHI_GEN1.

"Happy Graduation Calon Captain JKT48, Akhirnya ya segala perjuangan yang keras memang selalu berujung menghasilkan buah yang sangat manis, jangan hentikan perjuanganmu ya," tulis @Caitlinchubby24.