Soal Prostitusi Artis, Ernest Prakasa: Tidak Perlu Dibahas Panjang

Ernest Prakasa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Belum lama ini, masyarakat dihebohkan dengan berita penangkapan seorang public figure atau artis yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi. Dia adalah Vernita Syabilla.

Vernita dikenal sebagai seorang artis dan model, serta pernah merilis lagu berjudul Koko Tamvan. Vernita diamankan oleh pihak kepolisian di Lampung.

Baca Juga: Kasus Prostitusi Online, Polisi Ungkap Tarif Vernita Syabilla

Sebelum Vernita, masyarakat terlebih dahulu dihebohkan dengan diamankannya artis Hana Hanifah. Hana diamankan oleh pihak kepolisian Polrestabes Medan, pada Minggu malam, 12 Juli 2020, karena diduga terjerat kasus prostitusi. 

Adanya artis yang diduga terjerat dalam kasus prostitusi tersebut ternyata menarik perhatian Ernest Prakasa. Pria kelahiran Jakarta itu mengungkapkan pendapat perihal kasus tersebut di Twitter pribadinya.

Menurut Ernest, kasus prostitusi yang menimpa para artis tidak perlu dibahas panjang lebar. Ernest pun memberi tiga poin penjelasan mengenai hal tersebut. 

Poin pertama adalah, Ernest beranggapan bahwa kasus prostitusi artis tidak perlu dibahas panjang lebar karena akan mempermalukan pihak perempuan dan melindungi pihak laki-laki.

Menurut gw kasus prostusi seleb tidak perlu dibahas panjang lebar karena: 1) Secara tidak proporsional mempermalukan si perempuan, melindungi si laki-laki,” tulis Ernest dikutip VIVA, Kamis, 30 Juli 2020.

Kemudian, poin kedua adalah pembahasan mengenai kasus prostitusi artis menurut Ernest tidak akan berdampak pada harkat hidup masyarakat banyak. “2) Tidak berdampak pada harkat hidup rakyat banyak,” tulis Ernest.

Untuk poin terakhir, Ernest menjelaskan bahwa pembahasan mengenai kasus prostitusi artis bisa mengalihkan perhatian masyarakat dari isu-isu lain yang lebih penting. “3) Mengalihkan perhatian kita dari isu-isu yang lebih penting,” tulis Ernest.