Rumah Adik Acha Septriasa Ludes Dirampok saat Idul Adha

Acha Septriasa.
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Aktris cantik, Acha Septriasa menumpahkan keresahannya di media sosial. Hal itu dikarenakan rumah sang adik, Juwita Maritsa, yang berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan, dirampok saat Idul Adha kemarin, Jumat, 31 Juli 2020. 

Dalam akun Instagram, wanita bernama asli Jelita Septriasa itu menceritakan kalau sang adik dan suaminya baru menempati rumah itu selama sebulan, semenjak mereka memutuskan pindah dari rumah orangtuanya.

Baca Juga: Jadi Presenter Gosip, Acha Septriasa 'Berguru' ke Najwa Shihab

Acha, juga bercerita, kalau rumah itu dibeli dari hasil jerih payah dengan menyisihkan sedikit demi sedikit gaji yang mereka miliki dari bekerja, agar bisa hidup mandiri sebagai pasangan suami istri.

"Harta benda di dalam kamar dan rumah mereka sendiri, HARUS RAIB, dibawa Perampok, yang secara profesional masuk Di siang Hari melalui pintu pagar depan rumah di kawasan tebet barat, dekat Gelael," tulis @septriasaacha di Instagram, dikutip VIVA, Minggu 2 Agustus 2020. 

Dalam unggahan berlatar gambar bertuliskan 'Kejahatan di Tengah Pandemi Corona' itu, istri dari Vicky Karisma tersebut juga turut menceritakan kronologi perampokan yang terjadi di rumah sang adik.

"Kemarin, tepat nya tanggal 31 July Hari Jumat, adik saya, Juwita, menjalankan solat Idul Adha, dan pulang jam 11 siang karena melihat kejanggaln di CCTV online, yg Mati tiba2. Mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah Mertua," lanjut Acha Septriasa. 

Ketika siang hari, saat Juwita masuk ke dalam kamar, barang-barangnya masih ada. Kemudian, sang adik pergi keluar rumah dan tak lupa mengunci pintu rumahnya dan mengaktifkan kembali CCTV.

"Seharian mereka pergi berkunjung ke rumah sanak saudara dan family. Pulang pukul 7 malam, rumah Juwita sudah terbuka pagar nya, meninggalkan bekas gembok yg terbuka. Dan Mereka tak berani masuk takut Rampok masih ada, Suami Akhirnya memutuskan untuk menelfon keluarga dan lalu masuk ke dalam rumah secara hati2," kata Acha. 

Saat itu, orangtua, Juwita, dan sang suami masuk bersama-sama ke dalam rumah. Mereka mendapati barang-barang sudah berserakan di dalam kamar. 

"TV sudah di ringkus di ruang keluarga, berangkas habis dibawa. Padahal disimpan di tempat sangat amat rahasia, berangkas pun baru di beli 1 bulan yg lalu, diambil langsung dari toko, tanpa jasa delivery," tutur dia. 

Acha sekeluarga sangat kaget sekaligus patah hati. Namun, mereka tetap bersyukur karena nyawa tidak sampai melayang. Tapi, keluarga Acha mengungkapkan rasa sakit hati yang mendalam.

"Rasa hati ini sakit, karena semua harta benda yang terdapat surat2 di dalam nya dan tabungan mas kawin hilang di rampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, bbrp hari ini," kata Acha kecewa. 

Acha Septriasa dan keluarganya pun berharap, pihak kepolisian bisa meringkus si perampok dan mencari dalang di balik kejadian tersebut.