Heboh Kematian Sushant Singh Rajput, Rhea Chakraborty Diperiksa Polisi

Rhea Chakraborty
Sumber :
  • Instagram @rhea_chakraborty

VIVA – Kabar tak menyenangkan datang dari artis cantik India, Rhea Chakraborty. Beberapa waktu belakangan namanya jadi perbincangan publik. Rhea, ramai diberitakan telah dituduh berperan dalam kematian bintang Bollywood, Sushant Singh Rajput oleh keluarganya. 

Dalam tuduhan menyebut ada transfer uang dari rekeningnya dan melecehkannya secara mental. 

Karena kasus tersebut, Rhea Chakraborty hari ini, Jumat, 7 Agustus 2020 waktu setempat tiba di kantor Direktorat Penegakan di Mumbai untuk diinterogasi dalam penyelidikan Sushant Singh Rajput. Sebelumnya Rhea mengajukan penundaan namun ditolak oleh agensi.

"Rhea Chakraborty adalah warga negara yang taat hukum. Mengingat Direktorat Penegakan Hukum telah menginformasikan kepada media bahwa permintaan penundaan kehadiran ditolak, ia telah muncul di UGD pada waktu dan tanggal yang ditentukan," kata pengacara Rhea Chakraborty, Satish Maneshinde seperti dikutip dari NDTV.

Baca Juga: Wanita Ini Turun Berat Badan 72 Kg Gara-gara Hubungan Asmara "Beracun"

Menurut polisi Mumbai, Sushant Singh Rajput yang merupakan bintang Bollywood itu meninggal karena bunuh diri pada 14 Juni 2020. Teman Sushant Singh Rajput, Siddharth Pithani dan mantan manajer Rhea Chakraborty, Shruti Modi, juga telah dipanggil oleh agensi tersebut, yang menyelidiki kejahatan keuangan.

Direktorat Penegakan kini ingin menanyai Rhea Chakraborty dalam kasus pencucian uang yang telah diajukan atas apa yang disebutnya transaksi mencurigakan senilai Rs15 crore atau setara dengan Rp29 miliar. Agensi mencatat Laporan Informasi Pertama atau FIR oleh Polisi Bihar berdasarkan pengaduan oleh keluarga Sushant Singh Rajput.

Sumber di badan tersebut mengklaim uang dari dua dari empat rekening bank milik Sushant Singh Rajput telah ditransfer ke Rhea Chakraborty. Tapi jumlahnya jauh dari dugaan Rs15 crore.

Mahkamah Agung sedang mendengarkan petisi Rhea Chakraborty untuk memindahkan kasus Bihar ke Maharashtra, tempat kepolisian Mumbai telah menyelidiki apakah Sushant Singh Rajput didorong oleh keputus-asaan oleh kelompok-kelompok dan persaingan di dunia hiburan Bollywood. Kepolisian Mumbai telah menginterogasi lebih dari 50 orang atas tuduhan bahwa bintang tersebut menderita depresi dan merasa dikesampingkan dalam industri film.

Penyelidikan paralel Polisi Bihar terhadap Rhea Chakraborty telah memicu perang wilayah antara polisi di Patna dan Mumbai.

Pada Rabu, pusat menyerahkan kasus Bihar Kepolisian ke Biro Investigasi Pusat (CBI) menyusul tuntutan dari politisi dan keluarga aktor.

Sebuah unit CBI crack yang telah menyelidiki kejahatan tingkat tinggi seperti kasus Vijay Mallya telah mengambil alih kasus tersebut, menyebut Rhea Chakraborty di antara lima tersangka.

Rhea Chakraborty sempat membantah semua tuduhan, dan telah menyerukan penyelidikan CBI sebelumnya. Dia juga sempat mengatakan bahwa penyelidikan badan tersebut dinilainya benar-benar ilegal dan melampaui prinsip-prinsip hukum yang diketahui, yang mempengaruhi Struktur Federal Bangsa.