Anji Tak Menyangka Wawancaranya dengan Hadi Pranoto Berbuntut Panjang

Anji eks Drive.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Penyanyi Anji pada hari Senin, 10 Agustus 2020, menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Anji menjalani pemeriksaan setelah sebelumnya dilaporkan karena kasus konten YouTube-nya yang mendapat banyak kecaman.

Konten YouTube milik Anji yang mendapat banyak kecaman adalah yang berisi wawancaranya dengan seorang pria bernama Hadi Pranoto, membahas tentang obat viruc corona atau COVID-19. Namun, ada pernyataan-pernyataan Hadi yang dianggap keliru hingga menimbulkan banyak kecaman.

Ditemui usai menjalani pemeriksaan, Anji menjelaskan bahwa sebelum dirinya melakukan wawancara, sudah ada beberapa media yang mewawancarai Hadi Pranoto terlebih dahulu.

“Gini sih ya, seperti yang saya sebutkan di klarifikasi gitu, bahwa sebelum saya melakukan interview di sana, itu memang sudah ada beberapa media melakukan interview di sana. Saya mendengarkan materinya. Bahkan di tanggal 29 Juli itu materi interview itu sudah ditayangkan oleh medianya,” tutur Anji.

Anji memiliki niat yang baik saat melakukan wawancara dengan Hadi Pranoto. Anji merasa bahwa materi wawancara Hadi Pranoto pada saat itu memiliki manfaat dan layak untuk dibagikan.

“Lalu saya melihat, saya juga mencari di Google dan saya tanyakan juga. Maksudnya gini, saya merasa materi wawancara itu, yang ada di sana siang hari itu, ini bermanfaat untuk dibagikan, memberikan harapan buat saya. Plus karena di situ tidak ada jual beli. Jadi buat saya enggak ada keuntungan, baik buat Pak Hadi Pranoto maupun buat saya,” kata Anji.

Lalu Anji pun melakukan wawancara dengan Hadi Pranoto pada tanggal 29 Juli 2020. Anji tidak menyangka bahwa video wawancaranya dengan Hadi yang diunggah ke channel YouTube miliknya itu akan menuai banyak kecaman dan memberikan dampak yang besar. Anji mengaku akan menghadapi masalah ini.

“Dan akhirnya saya melakukan wawancara itu karena saya melihat kita semua sudah jenuh, kita semua sudah lelah dengan pandemi ini. Lalu tiba-tiba ada harapan buat saya. Ini adalah kebaikan untuk dibagikan. Tapi saya tidak menyangka sih bahwa impact-nya seperti ini. Well, ya sudah saya hadapi saja,” ujar Anji.