Dukung RUU Cipta Kerja, Gritte Agatha Dikecam Warganet

Gritte Agatha
Sumber :
  • instagram Gritte Agatha

VIVA – Aktris Gritte Agatha dikecam warganet terkait unggahannya di Instagram. Dalam video tersebut, Gritte menyuarakan pendapatnya tentang RUU Cipta Kerja. Di awal video Gritte menjelaskan mengenai dampak COVID-19, yang salah satunya berdampak ke pekerjaan.

"Mungkin yang lain adu pendapat tentang COVID-19 kalau aku sih lebih mikirin dampak ke kitanya, apalagi soal pekerjaan," kata Gritte dalam video tersebut.

Menurut Gritte RUU Cipta Kerja merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan. Kata Gritte, dengan adanya Undang-Undang tersebut, akan memudahkan investasi.

"Gue kasih tau guys, jadi sekarang pemerintah itu sedang membuat solusinya yaitu membuat RUU cipta kerja, yaitu Undang-Undang yang bertujuan memudahkan investasi, sehingga nantinya akan tercipta lapangan kerja yang lebih banyak lagi," ujar Gritte.

Lalu Gritte mengajak warganet untuk saling bahu-membahu mendukung pemerintah. ia sadar akan ada pro kontra. Namun, Gritte tidak ingin energinya habis untuk itu.

"Udah ya, sekarang stop semua ujaran kebencian yang tidak diperlukan. Sekarang saatnya menebarkan spirit positif dan bersatu untuk Indonesia yang lebih baik," tulis Gritte dalam keterangan unggahan itu.

Saat ini, unggahan tersebut tidak dapat dilihat di akun Instagram Gritte Agatha. Namun unggahan Gritte sudah tersebar dan diunggah ulang oleh warganet, salah satunya akun @andiazhar_ di Twitter. Ia dan warganet lainnya menyayangkan sikap Gritte.

"Dia gak pernah ngerasain kerja pontang-panting nunggu gaji di akhir bulan dengan seabreg potongan. Dia dapet duit sana sini tiap bulan kok ngomong RUU Ciptakerja bagus, bangkek betul," tulis akun itu.

Lalu komentar senada terlihat dalam kolom komentar dari unggahan akun tersebut. Warganet menilai Gritte Agatha tidak pernah merasakan kesusahan sehingga bisa berbicara seperti itu.

Baca juga: Gerindra Dukung Izin Amdal Tak Dihapus dalam RUU Cipta Kerja

“Dia selalu di atas, ngga tau rasanya jadi kalangan bawah, harus banting tulang pake otot bukan mulut,” tulis warganet.

“Dia GK rasain gimana nunggu gaji sebulan sekali gajian buat cicilan motor bayar kosan buat keluarga dll,” kata warganet.

Warganet menilai RUU Cipta Kerja lebih banyak merugikan pekerja. Beberapa poin tersebut salah satunya menghapus cuti haid bagi perempuan.