Pengakuan Drummer J-Rocks Pakai Ganja: Sepi Job karena COVID-19

Anton J-Rocks
Sumber :
  • Instagram @antonjrocks.kelces

VIVA – Drummer band J-Rocks, Anton Rudi Kelces pada polisi mengaku mengonsumsi narkoba jenis ganja lantaran pusing. Pasalnya, buntut wabah virus corona (covid-19) dia sepi job.

"Di masa pandemi COVID-19 job berkurang, dia isi dengan menggunakan barang haram ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Marks Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu 22 Agustus 2020.

Karena tidak ada job itulah, penghasilannya kurang hingga kehidupan ekonominya terganggu. Anton mengklaim baru pertama kali memakai narkoba. Sayangnya, polisi tidak mau begitu saja percaya atas pernyataan Anton. Polisi menegaskan tidak dibenarkan penggunaan narkoba untuk pengalihan pikiran dari masalah ekonomi.

"Dia mengaku baru satu kali menggunakan, (namun) pernah menggunakan tujuh tahun lalu. Sepi job mereka salah gunakan dengan memakai barang haram ini. Masih dalami terus," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok ungkap kasus peredaran narkoba jenis ganja. Dalam kasus ini polisi menangkap pelaku bernama Anton Rudi Kelces (39) yang merupakan penggebuk drum Band J-rock.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sinta mengatakan pihaknya mengamankan tiga tersangka lain. Dua diantaranya merupakan kru band J-rocks dan satu orang adalah mantan kru J-rocks.

"Identitas pelaku M, DN, ARK dan Wijaya (eks kru band J-Rocks)," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta, dikonfirmasi, Jumat 21 Agustus 2020.

J-Rocks merupakan band yang berasal dari Jakarta. J-Rocks terbentuk sejak 9 November 2003. Band tersebut digawangi Iman Taufik Rachman (vokal dan gitar), Sony Ismail Robayani (gitar), Swara Wimayoga (bass), dan Anton Rudi Kelces (drum). Band ini mengusung musik Japanese pop/rock, pop, rock, dan rock alternatif.

Band ini semakin dikenal sejak munculnya album kedua, Spirit (2007). Lewat lagu Kau Curi Lagi, nama band J-Rocks meraih puncak kariernya saat itu. Dalam lagu tersebut mereka berduet dengan Prisa Rianzi. Sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak manajemen J-Rocks.