Datangi Masjid, Ibunda Ayana Moon Jadi Mualaf?

Ayana Jihye Moon
Sumber :
  • Instgram Ayana Jihye Moon

VIVA – Artis Ayana Moon mengunggah sebuah video ke channel YouTube pribadinya. Video tersebut lantas mencuri banyak perhatian karena Ayana tampak mengajak ibunya untuk pergi ke Masjid Seoul (Seoul Central Masjid).

Setibanya di masjid, Ayana dan ibunya tampak mengisi buku tamu, melakukan pengecekan suhu tubuh, dan tidak lupa tetap mengenakan masker. Ini merupakan kali pertama Ayana mengajak ibunya pergi ke masjid.

"Aku dan ibuku ada janji di dekat masjid, dan aku baru ingat kalau aku belum pernah ajak ibuku ke masjid," kata Ayana dikutip VIVA dari channel YouTube Ayana Moon, Senin, 24 Agustus 2020.

Dalam video tersebut, ibunda Ayana mengatakan bahwa dirinya merasakan atmosfer yang asing ketika mendatangi masjid untuk yang pertama kalinya. Meski begitu, ia juga mengaku merasakan kesan yang baik terhadap masjid.

Baca juga: Musim Leo akan Berakhir, 4 Zodiak Ini Paling Diuntungkan

“Pertama kali aku ke sini, atmosfernya seperti asing bagiku. Vibe-nya asing bagiku. Tidak begitu familiar, nuansanya eksotis. Apakah ini di Korea? Begitu yang aku rasakan. Meski begitu, kesan pertamaku terhadap tempat ini baik,” kata Ibunda Ayana.

Kemudian, ibunda Ayana juga merasa seperti berada di tempat yang stabil ketika berada di masjid. Ia tampak menyadari bahwa masjid memang memberikan ketenangan kepada orang-orang yang mendatanginya.

“Dan aku merasa berada di dalam sebuah tempat yang stabil. Aku rasa ini sepertinya ini memang merupakan peran masjid, di mana orang mencari ketenangan," tutur sang ibunda.

Tidak hanya Ayana, saat ini adik laki-laki Ayana yakni Aydin pun sudah resmi memeluk agama Islam. Dalam video tersebut, Ayana juga bertanya kepada ibunya, tentang apakah ibunya itu memiliki keinginan atau niat untuk menjadi mualaf sama seperti dirinya.

“Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan. Apakah ibu ada keinginan untuk ikut mualaf seperti Ayana dan Aydin?,” tanya Ayana kepada ibunya.

Mendapat pertanyaan seperti itu, ibu Ayana menjawab bahwa dirinya belum memiliki keinginan untuk menjadi mualaf. “Sepertinya sih belum ada (keinginan untuk jadi mualaf)," jawab ibu Ayana.