Anji Bicara soal 'Mencari Makan' Seperti Binatang, Apa Maksudnya?

Anji eks Drive.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Musisi Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal sebagai Anji belakangan ini terlihat sering mengunggah foto dan video berada di alam. Anji memang sedang memiliki sebuah project di Gunung Puntang, Jawa Barat.

Dalam sebuah Instagram Story, Anji mengunggah sebuah foto dengan latar belakang pegunungan. Ia menuliskan jika selama ini 'mencari makan' bagaikan binatang yang terus berpindah dan bergerak.

"Selama ini saya 'mencari makan' dengan bergerak dan berpindah seperti binatang," tulis Anji dikutip VIVA, Senin, 24 Agustus 2020.

Tetapi, Anji kini mau mencoba belajar dari tumbuhan dalam 'mencari makan'. Ia ingin menetap di suatu tempat hingga tumbuh dan berguna untuk sekitarnya.

"Ke depan saya mau mencoba belajar dari tumbuhan, diam di tempat, menetap, namun terus tumbuh dan berkembang, lalu berguna untuk sekitar," tulisnya.

Selain itu, Anji juga mengikuti sebuah upacara adat yang disebut Seren Taun. Upacara adat itu merupakan acara panen padi masyarakat Sunda yang dilakukan setiap tahun. Upacara ini berlangsung khidmat dan semarak di berbagai desa adat Sunda.

"Di acara seren taun tahun ini, mendapat kehormatan untuk membawa Padi ke dalam lumbung. Di sini, Padi hanya ditanam satu kali dalam setahun dan tidak diperjualbelikan. Suatu hari saya cerita lebih banyak tentang bagaimana padi begitu dihargai," pungkas Anji.