Dari TV ke Layar Lebar, Jejak Karier Chadwick Boseman di Dunia Akting

Chadwick Boseman.
Sumber :
  • Instagram/chadwickboseman

VIVA – Aktor ternama yang berperan sebagai T’Challa dalam film Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia pada Jumat, 28 Agustus 2020, waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Chadwick meninggal dunia di usia 43 tahun akibat penyakit kanker usus besar yang diidapnya sejak tahun 2016 lalu.

Chadwick Boseman meraih popularitas yang luar biasa dalam kariernya setelah membintangi salah satu film Marvel yakni Black Panther.

Baca juga: Chadwick Boseman Sembunyikan Sakitnya Sepanjang Karier

Dihimpun dari berbagai sumber, perjalanan karier Chadwick Boseman di dunia peran pertama kali dimulai dalam sebuah acara televisi pada tahun 2003. Pada tahun 2008, Chadwick bermain dalam serial televisi berjudul Lincoln Heights. Kemudian pada tahun 2020, Chadwick membintangi sebuah serial televisi reguler, berjudul Persons Unknown.

Pada tahun 2013, Chadwick membintangi sebuah film berjudul 42, dalam film tersebut, Chadwick berperan sebagai sosok Jackie Robinson. Kemudian pada tahun 2014, Chadwick membintangi film berjudul Draft Day.

Di tahun yang sama, Chadwick juga berperan dalam film berjudul Get on Up, yang menuai banyak pujian dari para kritikus. Kemudian pada tahun 2016, Chadwick berperan sebagai tokoh Thoth dalam film Gods of Egypt.

Setelah itu, Chadwick mulai berperan sebagai T’Challa dalam film Marvel berjudul Captain America: Civil War. Lalu pada tahun 2018, ia membintangi film Black Panther sebagai T’Challa. Kemudian, Chadwick juga berperan sebagai T’Challa dalam film Marvel yang lain Avengers: Infinity War dan film Avengers: Endgame.

Baca juga: Bintang Black Panther, Chadwick Boseman Dilarikan ke Rumah Sakit